RSUD Kota Tangerang Terbakar, Ratusan Pasien Dievakuasi

oleh -

NASIONALNEWS.ID, Kota Tangerang – Diduga akibat korsleting, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang terbakar, Senin (25/2/2019) malam. Ratusan pasien berhasil dievakuasi ke halaman Kelurahan Kelapa Indah dan Masjid Al Hidayah.

Menurut keluarga pasien, Amin menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 Wib akibat panel listrik meledak di lantai satu dan api menjalar ke sampai lantai lima gedung RSUD Kota Tangerang.

“Awalnya panel listrik lantai satu terbakar merembet sampai ke lantai lima,” ujarnya kepada Nasional News di halaman RSUD Kota Tangerang, Senin (25/2/2019).

RSUD Kota Tangerang
Menunggu Ambulan untuk dipindahkan ke rumah sakit terdekat enam bayi dievakuasi sementara di halaman Masjid Al Hidayah, Senin (25/2/2019).

Sementara Satpam RSUD Kota Tangerang, Supriyadi membenarkan kejadian berawal dari panel listrik yang terbakar di lantai satu dan menjalar ke atas. Saat kebakaran terjadi, para perawat bersama security langsung mengevakuasi pasien keluar dari gedung RSUD Kota Tangerang.

“Pasien ada seratus lebih, semuanya berhasil dievakuasi dan api berhasil dipadamkan kurang dari satu jam berkat bantuan pemadam kebakaran,” ucapnya.

RSUD Kota Tangerang Terbakar

Perawat RSUD Kota Tangerang, yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa seluruh pasien berhasil dievakuasi ke halaman kantor Kelurahan Kelapa Indah dan enam bayi dalam inkubator sementara di halaman Masjid Al Hidayah dan akan segera dipindahkan ke rumah sakit terdekat.

“Sebagian pasien dibawa ke rumah sakit IMC dan RSUD Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (SL)

No More Posts Available.

No more pages to load.