RW 03 Semanan Minta SDA Normalisasi Drainase

oleh -
Img20201218121414

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam rangka penanggulangan banjir di wilayahnya ketua RW 03 meminta pihak Suku Dinas Sumber Daya Air untuk menormalisasi saluran air yang ada di Jalan Raya Gaga, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

“Saya berharap Sudin SDA segera melakukan normalisasi saluran yang ada di Jalan Gaga Utama untuk pencegahan banjir di musim penghujan,” kata Ketua RW Jamaluddin saat ditemui awak media, Jumat (18/12/2020).

Jamal juga mengatakan, banyaknya bangunan diatas saluran tersebut memang jadi kendala, Namun pihak Satpol-PP harus punya ketegasan terkait bangunan yang melanggar.

“Kalau bisa Satpol PP yang menindak bangunan-banguan itu, agar mudah menormalisasi saluran-saluran air di wilayahnya,” ujarnya.

Img20201218121734

Dirinya juga mengakui dengan dibangunnya saluran air yang baru di Jalan Gaga (samping rel kereta) sangat memperlancar arus air yang sebelumnya sering terjadi banjir.

“Kalau dilihat hujan deras kemarin, air turun sangat lancar dan tidak ada genangan. Namun saya melihat ada beberapa tatakan penutup saluran banyak yang ambles, mungkin kerjanya terburu-buru,” ucapnya. (Budi Beler)