RW 07 Semanan Lakukan Isolasi Mandiri

oleh -
Img 20200404 234011

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayahnya RW 07, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat melakukan isolasi mandiri. Artinya warga lain tidak diperbolehkan masuk (bertamu).

Ketua RW 07 Sumaedi mengatakan, isolasi mandiri ini dilakukan berdasarkan kerjasama dengan para ketua RT dan pengurus masjid.

“Kita ajak semua masyarakat bekerjasama untuk mengantisipasi wabah virus Corona agar tidak menyebar di wilayah kita,” kata Sumaedi, Sabtu (4/4/2020).

Sumaedi juga menjelaskan, untuk wilayah RW 07 ada 5 titik menggunakan pintu dan dijaga, itu semua atas swadaya masyarakat. Karena dirinya menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk menjaga pintu masuk di lima titik, Kita sudah menempatkan orang-orang pilihan dari ketua RT, agar bisa membedahkan warga sendiri dan warga lain,” jelasnya.

Img20200404223906

Dirinya juga menambahkan, untuk para penjaga pintu gerbang diberikan suplemen dan makanan dengan anggaran swadaya masyarakat RW 07.

“Kita berikan suplemen agar mereka yang bisa bekerja dengan baik dan sehat,” tambahnya.

Lanjut Sumaedi, bukan hanya melakukan isolasi mandiri, pihaknya juga masih melakukan penyemprotan disinfektan dan pengetesan suhu kepada setiap warga. Itu dilakukan guna mengantisipasi dan mengingatkan warga agar selalu mengutamakan kebersihan di wilayah, seperti cuci tangan agar tidak terdampak virus Corona.

“Kita rutin melakukan penyemprotan dan pengetesan suhu ke semua warga secara bergantian,” ucapnya.

Ia juga menghimbau, untuk saat ini warga agar menjaga jarak, jangan bersalaman, berpelukan terlebih dahulu, karena penyebaran virus Corona tidak bisa di deteksi.

“Saya himbau warga agar jaga jarak, jangan bersalaman, berpelukan demi keselamatan bersama,” pungkasnya.

(BB)

No More Posts Available.

No more pages to load.