Sachrudin Minta Generasi Muda Jaga Semangat Nasionalisme

oleh -
Hari Lahir Pancasila
Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, (foto. Iwan Halawa)

NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kesbangpol Kota Tangerang menyelenggarakan Seminar Wawasan Kebangsaan HUT Pancasila Tahun 2022. 

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari Organisasi Masyarakat, Partai Politik, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa serta tokoh Agama tersebut, dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin bertempat di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (15/06/2022). 

Dalam sambutannya, wakil menyampaikan bahwa urgensi pemahaman kebangsaan di era modernisasi saat ini sangat diperlukan untuk terus memupuk sikap nasionalisme dan cinta tanah air bagi generasi muda. 

“Kemajuan era saat ini harus bisa disikapi dengan bijak oleh kaum muda khususnya dalam hal bela negara,” ujar wakil. 

Selain itu, Sachrudin menjelaskan bahwa aksi bela negara melalui aktualisasi Pancasila harus terus dilakukan selaras dengan perkembangan zaman di tengah kehidupan bermasyarakat. 

“Lakukan dari hal sederhana seperti gotong royong, kerjasama dan toleransi di tengah masyarakat,” imbuhnya.

“Seperti halnya saat ini situasi kasus Covid-19 Kota Tangerang yang semakin membaik juga berkat gotong royong dan kebersamaan seluruh masyarakat,” ungkap Sachrudin. 

Kegiatan Seminar Wawasan Kebangsaan tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Tangerang yang juga sekaligus sebagai narasumber acara tersebut. 

Dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Tangerang juga memberikan hadiah penghargaan kepada pemenang Lomba Orasi Kebangsaan yang merupakan rangaian acara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022. Kegiatan lomba tingkat nasional tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa dari seluruh Indonesia dan terpilih juara pertama asal Kota Tangerang yakni Ahmad Dhiyas Alpasya, mahasiswa Universitas Trisakti Jakarta.

(Iwan)

No More Posts Available.

No more pages to load.