Saefullah Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Warga Cengkareng Sebut Tidak Adil

oleh -
Img 20200916 182642

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Meninggal karena Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah dimakamkan dipemakaman keluarga. Menurut warga Cengkareng, ini tidak adil.

Sebelumnya Saefullah dinyatakan positif Covid-19, dan dikabarkan meninggal dunia, dan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kampung Sungai Kendal RT 003. RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020).

Yudi warga cengkareng mengatakan, sebelumnya istrinya (Yudi) meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Cengkareng karena Covid-19 dan dimakamkan sesuai protokol kesehatan di Tegal Alur.

“Istri saya meninggal karena Covid-19, saya memohon untuk dimakamkan di tanah keluarga di Bogor tidak diizinkan, kenapa Sekda bisa. Harusnya dimakamkan dipemakaman yang khusus korban Covid-19 juga,” kata Yudi.

Yudi menilai pemakaman korban Covid-19 tidak adil dan terkesan dibeda-bedakan, menurutnya seorang pemimpin harus memberikan contoh yang benar.

“Harusnya kalau memang korban Covid-19, untuk pemakaman harus sama, jangan dibeda-bedakan, kan sama-sama terkena Covid,” jelasnya.

Dirinya menilai, apa memang karena Saefullah orang pejabat Pemerintahan, sehingga mendapatkan perlakuan khusus, dan dibedakan dengan mensyarakat biasa.

“Nanti masyarakat bisa menilai, dan wajar jika nanti ada warga yang protes soal pemakaman yang dibeda-bedakan,” tutupnya. (Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.