Sambut HUT ke-41, Korem 044/Gapo Gelar Baksos Donor Darah

oleh -
img 20220628 wa0008 copy 640x426

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Menyambut HUT Korem ke- 41 yang jatuh pada tanggal 30 Juni mendatang, Korem 044/Gapo menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah, di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Selasa (28/6/2022).

Sedikitnya 210 personel dari Jajaran Korem 044/Gapo wilayah Kota Palembang yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini, yaitu, Yonif Raider 200/BN, Yonif Arhanud 12/SBP, Kikav 5/GCC, Lanud Palembang, Lanal Palembang, Polda Sumsel, Satpol PP, Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Swj, BPBD Sumsel, FKPPI Sumsel dan Pepabri.

Kegiatan Donor Darah tersebut, dibuka langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han) dan dikoordinatori oleh Dandenkesyah 02.04.04 Palembang Letkol Ckm dr. I Nyoman Indrawan Sp PD FINASIM berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

Tampak hadir juga dalam kegiatan donor darah, diantaranya, Kasrem 044/Gapo, para Kasi Kasrem 044/Gapo, para Danden jajaran Korem 044/Gapo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Swj beserta Pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kota Palembang, yang dibacakan Manager Kualitas UTD PMI Kota Palembang dr. Ajeng Intan Estrie, mengucapkan banyak terimakasih dan selamat HUT Korem 044/Gapo ke-41. Semoga Korem 044/Gapo semakin jaya dan selalu membantu masyarakat.

img 20220628 wa0007

“Terima kasih kepada Bapak Brigjen TNI M. Naudi Nurdika dan anggotanya, dimana hari ini bisa terlaksana kegiatan donor darah yang tentunya sangat membantu masyarakat Kota Palembang dalam hal penyedian darah bagi pasien yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika mengatakan, kegiatan baksos berupa donor darah sebagai wujud kepedulian sosial yang kita lakukan sekarang ini, bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam kebutuhan darah melalui PMI atau membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu diperlukan oleh saudara-saudara kita yang membutuhkannya.

“Setetes darah dari yang kita donorkan pada hari ini, akan sangat bermanfaat dalam menyelamatkan jiwa manusia, percayalah bahwa setiap perbuatan yang baik akan senantiasa mendapatkan ganjaran pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Danrem.

Lanjut Danrem, saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga baksos dalam rangka memperingati HUT Korem 044/Gapo ke-41 ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Kepada tim medis dan peserta donor yang akan menyumbangkan darah serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” pungkas Danrem. (Abiyasa/Penrem 044 Gapo)

No More Posts Available.

No more pages to load.