Sambut HUT ke-77, TNI Gelar Donor Darah

oleh -
oleh
img 20220929 wa0038 copy 640x426

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Kodam II/Sriwijaya, Korem 044/Gapo, Lanal dan Lanud Palembang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di Soma Grand Ballroom, Jalan Veteran No.999, Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI ini, diikuti para Prajurit TNI, PNS, ibu-ibu Dharma Pertiwi (Persit, Pia Ardhya Garini dan Jalasenastri), jajaran Kepolisian Polda Sumsel, Karyawan Soma serta Auto 2000 wilayah Palembang.

Aksi sosial tersebut, sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama. Selain dari pihak Kesdam II/Sriwijaya, kegiatan Donor Darah ini juga melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

Hadir dalam kegiatan Donor Darah ini, Kasdam ll/Swj, Wakapolda Sumsel, Irdam ll/Swj, Kapok Sahli Pangdam ll/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam ll/Swj, Para PJU Polda Sumsel, LO TNI AU, LO TNI AL Kodam II /Swj, Kasrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud Palembang, Dansat Brimob, Kapolrestabes Palembang, Pimpinan PT. Soma Palembang, Pimpinan PT.Auto 2000 Palembang dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah B beserta para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah B serta Pengurus Persit KCK PD ll/Swj.

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, bahwa, kegiatan Donor Darah ini digelar dalam rangka HUT ke-77 TNI.

img 20220929 wa0037

“Tidak hanya prajurit kita yang mendonorkan darahnya, tapi juga ada dari Polri dalam hal ini anggota Polda Sumsel dan jajarannya, masyarakat umum, karyawan Soma, karyawan Auto 2000, Lanal, Lanud dan lainnya yang turut dilibatkan. Total ada lebih 700 orang yang mengikuti kegiatan ini,” kata Kasdam.

Kasdam menuturkan, kita mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pendonor dan semoga amal baik ini akan mendapatkan berkah serta bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

“Tahapan dalam donor darah ini, telah memenuhi prosedur dengan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan dan kita berharap kegiatan yang kita adakan ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Palembang, terutama memenuhi kebutuhan masyarakat akan stok darah,” tuturnya.

Kasdam menambahkan, kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT TNI ke-77 ini dilaksanakan juga di 5 wilayah jajaran Kodam II/Swj, yakni, di Lampung, Jambi, Bengkulu, Kep. Babel termasuk di Palembang (Sumsel).

“Selain merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi masyarakat, kegiatan Baksos Donor Darah ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI dengan Polri, masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI- Rakyat,” pungkas Kasdam. (Abiyasa/Pendam II Sriwijaya)

No More Posts Available.

No more pages to load.