Satpol PP Kota Tangerang Sita Ratusan Botol Miras

oleh -

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Tim Kalong Wewe bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang menyita 236 botol minuman keras (miras) beragam merk. Minuman beralkohol itu didapati saat melakukan penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2005 tentang Pelarangan Pengedaran Minuman Beralkohol di Jalan Perak, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (15/5/2019) sore.

Penggrebekan dipimpin langsung Kepala Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang didampingi Kasi Penegakan Tatang Sumantri, dan Kasi Hubtarga, Ahmad Payumi serta didukung kepolisian Polres Metro Tangerang Kota serta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bidang Gakumda.

Kaonang, Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang usai kegiatan mengatakan bahwa dalam penegakan Perda pada sore ini berhasil menggrebek tiga kedai miras.

“Target penindakan yang pertama adalah kedai miras di Jalan Perak Raya nomor 6, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, terdapat banyak Miras tersimpan di dalam kulkas. Miras yang didapat berjumlah 61 botol berbagai macam jenis,” ujarnya.

Lanjut Kaonang, target penindakan kedua masih di jalan Perak Raya yakni di nomor 5. Tim Kalong Wewe berhasil menyita 57 botol miras berbagai merk. Untuk target penindakan ketiga kedai Miras di Jalan yang sama, tidak jauh dari target kedua. Kalong Wewe mengamankan 118 botol berbagai merk Miras.

“Dari total ketiga kedai Miras di kawasan Jl Perak tersebut, Tim Kalong Wewe menyita sebanyak 236 botol Miras berbagai macam jenis. Menurut Kaonang, sebelum penggrebekan pihaknya telah melakukan monitoring ke lokasi tersebut untuk memastikan apakah siang hari di bulan Ramadhan kedai-kedai di situ tetap buka atau tidak,” terangnya.

Caption: Ratusan botol botol miras hasil razia diangkut untuk dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Tangerang, Rabu (15/5/2109)

Kaonang menjelaskan, para pemilik miras tersebut penjual akan dihadirkan dalam sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Kata Kaonang, apabila setelah penggrebekan dan disidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang ternyata masih mengulangi aktivitasnya, dirinya akan melakukan penyegelan pada kedai tersebut.

Menurutnya, dalam memberantas miras di Kota Tangerang perlu segera ada penguatan Perda 07 tahun 2005 dengan Perwal yang mengatur sanksi administrasi. Draf Perwal tersebut sudah disusun untuk diserahkan ke Bagian Hukum Pemkot Tangerang.

Sementara itu, Camat Cibodas, Gunawan Priahutama saat dihubungi melalui seluler miliknya mengaku, bahwa kawasan kedai miras Jalan Perak sudah berkali-kali dirazia Satpol PP Kota Tangerang, namun tak pernah jera. “Nggak kapok-kapok juga. Nanti akan kita koordinasikan dengan Satpol PP Kota untuk tindakan hukum yang lebih signifikan,” tegasnya. (Angga)

No More Posts Available.

No more pages to load.