Semarakkan Suasana Ramadhan, Korem 044/Gapo Gelar Lomba MTQ

oleh -
img 20220411 wa0071 copy 512x341

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Dalam rangka menyemarakan suasana bulan suci Ramadhan, satuan kerja Korem 044/Gapo yang membidangi Bintal, menggelar lomba MTQ tingkat SD, SMP, dan SMU, di Masjid Al Ikhlas Makorem Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Senin (11/4/2022).

Pada perhelatan lomba ini, bukan hanya lomba MTQ namun juga lomba lain yang ikut digelar, seperti lomba azan, baca ayat pendek, ceramah/pidato, pembuatan kaligrafi dan lomba sholat/lomba bacaan dan praktek sholat.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), dalam sambutannya mengatakan, kita akan melaksanakan lomba MTQ, azan, hapalan ayat pendek, hapalan do’a pendek, ceramah/pidato, lomba kaligrafi, lomba sholat dan bacaannya, diikuti anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Semoga, semangat kejuangan yang bergelora dan gembira di bulan suci ramadhan ini kita tanamkan nilai-nilai islam sejak dini untuk mencetak generasi muslim/muslimah yang kepribadian Qur-ani,” kata Danrem.

Danrem juga mengatakan, bahwa acara MTQ di lomba ini merupakan salah satu bentuk syiar islam dan kita berharap, agar acara-acara yang berbentuk syiar seperti ini terus kita pertahankan keberlangsungannya.

“Tujuannya, agar anak-anak kita semakin terpikat hatinya dengan Al-Quran dan semakin tertarik untuk mempelajari Al l-Quran. Disamping itu juga, nantinya kita akan menyaring bibit-bibit terbaik untuk kita ikutkan dijenjang selanjutnya, yakni dijenjang Kabupaten dan Provinsi. Bahkan, kita berharap ada yang sampai kejenjang nasional dan internasional,” harap Danrem.

“Kepada anak-anak, selamat berlomba dan berjuang dengan menghasilkan yang terbaik. Semoga kegiatan lomba ini dari awal hingga akhirnya berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 044/Gapo, Para Danden jajaran Korem 044/Gapo, Dan/Kabalakrem 044/Gapo, para juri dan pengurus persit KCK Koorcab rem 044 PD ll/Swj. (Abiyasa)

No More Posts Available.

No more pages to load.