Semrawut, Kabel Jaringan Internet di Cengkareng Dibredel

oleh -
img 20220215 wa0036

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Suku Dinas Bina Marga Jakarta barat gencar menertibkan kabel optik yang semrawut dan tiang tumpu internet milik swasta di sepanjang Jalan Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat.

Penertiban itu dilakukan guna untuk menata kembali jaringan internet yang dinilai sangat mengganggu keindahan kota.

Saimin kordinator lapangan dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap kabel dan tiang internet yang berdiri tanpa izin di seluruh wilayah Jakarta Barat.

“Sampai hari ini sudah puluhan tiang Internet milik perusahaan swasta yang kita tertibkan,” kata Saimin saat menertibkan kabel di depan Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Saimin menuturkan, pihak pemerintah sedang menyiapkan infrastruktur instalasi di dalam tanah, agar semua jalur kabel itu nantinya semua dipindahkan di dalam tanah.

“Jadi nanti semua kabel Jaringan internet itu dipindahkan ke bawah melalui jalur khusus, tidak boleh lagi ada ngelewer di atas,” ujarnya.

Ia juga memastikan semua tiang internet berbagai perusahaan itu tidak memiliki izin resmi dari pemerintah. Bahkan kata dia para pengusaha jaringan itu tidak pernah melapor apalagi mengajukan izin.

“Ya dipastikan tidak ada izinnya itu. Untuk itu kita terus berusaha menertibkan hal hal yang melanggar aturan itu. Selain itu keberadaan kabel yang bergelantungan tak beraturan itu juga banyak di keluhkan masyarkat,” katanya.

“Untuk kabel yang sudah kita tertibkan ini nanti kita bawa ke sudin kita simpan di gudang,” ungkapnya.

Saimin juga menegaskan, pihak Sudin Bina Marga Jakarta Barat akan terus membersihkan kabel-kabel internet yang tidak berizin.

“Kami¬† akan terus membersihkan kabel-kabel jaringan internet yang membuat kumuh,” tegasnya.

Ia juga berharap para pengusaha jaringan internet ini turut serta membantu dalam membangun keindahan kota dan mematuhi aturan yang ada.Karena jangan karena mencari keuntungan semata tapi merusak tatanan yang sudah indah dan rapih di bangun pemerintah.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.