Sertu La Ongge Gugur Diduga Kena Tembak KKSB

oleh -
Img 20200310 093935

NASIONALNEWS.ID, JAYAPURA – Sertu La Ongge, salah satu Babinsa Kodim 1710 – 05 Jila gugur setelah tertembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), sempat mendapat perawatan medis di RSUD Timika sekitar pukul 10.30 WIT.

Kapendam XV11/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto menjelaskan, pada pukul 05.00 WIT almarhum terkena serempetan peluru pada bagian pelipis kiri sampai belakang telinga ketika pos Koramil 1710 – 05 Jila tiba-tiba mendapat tembakan dari KKSB.

Pos Koramil 1710 – 05 Jila, mendapat serangan dari arah ketinggian yang berada di depan dan samping kanan pos. Saat itu, almarhum baru saja selesai melaksanakan siaga pagi dan hendak menunaikan ibadah sholat Subuh di musholla dekat posnya.

“Almarhum sempat mendapat perawatan medis dari petugas medis di Pos Pamrahwan 754/ENK yang lokasinya berdekatan dengan Koramil dan dievakuasi menggunakan helikopter Bell TNI – AD menuju Timika sekitar pukul 09.30 WIT. Namun nyawa almarhum tidak dapat diselamatkan karena mengalami banyak pendarahan akibat luka yang dialaminya,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih, Senin (9/02/2020).

Pangdam XVII/Cenderawasih beserta seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih menyatakan turut berduka cita atas gugurnya Alm. Sertu La Ongge.

“Semoga almarhum mendapat tempat di sisi Allah Swt dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Eko Daryanto.

YERI TARIMA