Si Jago Merah Lalap Rumah di Angke Tambora

oleh -
kelurahan Angke Tambora

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Daerah padat penduduk di Kelurahan Angke dilalap si jago merah. Sebanyak tiga tempat tinggal hangus terbakar dan satu mengalami rusak berat akibat kebakaran di Jalan Jembatan Dua Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, (2/4/2020) dini hari.

Kebakaran diduga berasal dari arus pendek salah satu rumah warga bernama Tjeng Un San (55) yang bersebelahan dengan rumah Ten Tjin Siang (65) yang berada di RT 06, RW 010 Kelurahan Angke.

Kepala Seksi (Kasi) Sektor III Kecamatan Tambora, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan jakarta Barat, Sidik mengatakan, dari informasi warga bahwa kebakaran diketahui ketika api mulai membesar sekira pukul 00.10 WIB dan api cepat merambat karena bangunan ini terbuat setengah permanen.

“Api berhasil dipadamkan Dinas Kebakaran pada pukul 01.11 WIB, dengan mengerahkan 16 unit mobil pemadam,” pungkas Sidik.

Akibat Kebakaran itu, sebanyak 24 jiwa dari 5 Kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan materi, untuk selanjutnya kejadian ini ditangani oleh Polsek Tambora. (Peri Ryan)