Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri Latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi

oleh -
img 20211213 wa0041

NASIONALNEWS.ID LAHAT – Sebanyak 390 siswa, yang terdiri dari 140 siswa Dikmaba TNI AD dan 250 siswa Diktukba SPN Betung Polda Sumsel, mengikuti latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TNI AD dan Polri TA 2021.

Latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TNI AD dengan POLRI TA 2021 ini, dibuka secara resmi oleh Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso S.E M.M, di Lapangan Secata Rindam II/Sriwijaya Puntang-Lahat, Senin (13/12/2021).

Dankodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso menyampaikan, bahwa, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan rasa kebersamaan antara TNI dan POLRI.

“Kita patut bersyukur pandemi Covid-19 sudah mulai mereda, tetapi kita tidak boleh lengah. Saya mengingatkan untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” katanya.

Lanjutnya, kepada para Danrindam, staf, Gumil dan pelatih, saya serahkan para siswa ini untuk dididik dan dilatih sesuai dengan sasaran pendidikan yang ingin dicapai. Krjasama latihan ini disambut baik oleh Pimpinan TNI karena berguna membentuk ikatan bathin antara TNI dan Polri.

“Saya berpesan, tetaplah bekerja sama dengan hati sehingga setiap tugas dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, serta jangan lupa selalu bersyukur dan berdo’a. Kepada siswa Dikmaba TNI AD dan Siswa Diktukba Polri saya ucapkan selamat belajar dan berlatih,” imbuhnya.

Sementara, usai membuka latihan, Danrindam II/Swj menjelaskan, bahwa, latihan yang dilaksanakan Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri ini, bertujuan supaya rekan-rekan Prajurit Siswa bisa bersilahturahmi mendapatkan saudara baru dan agar nantinya terjalin kerjasama guna melaksanakan tugas, sehingga dapat berkoordinasi dan tugas bisa dilaksanakan dengan baik.

“Para siswa baik SPN dan Dikmaba, nanti kalian semua akan mengawaki komponen bangsa untuk menjaga kedaulatan Negara RI,” ujarnya.

Hadir pada acara pembukaan latihan tersebut, antara lain, Pamen Mabesad Kolonel Inf Wirawan, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amin, Dansecaba, Dansecata beserta para Perwira Rindam II/Swj, Perwira dari SPN Betung, Kompol M. Ginting dan AKP Bambang Panjawala beserta pelatih SPN Betung. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.