, , ,

Srikandi Alisa Khadijah ICMI Blora Terbentuk

oleh -
Img 20200315 Wa0004

NASIONALNEWS.ID- BLORA
Rapat kerja wilayah Asosiasi Muslimah Pengusaha ALISA “Khadijah” ICMI Jawa Tengah diadakan di gedung Gradhika Bakti Praja, Jalan Pahlawan nomor 9, Semarang. Sabtu 14/03/2020.

Ketua Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Blora, Kinasih Damar Panuluh mengatakan, di Jawa Tengah ada 36 Kabupaten yang sudah terbentuk Alisa Khadijah ICMI, diantaranya 35 Kabupaten sudah terbentuk dan 1 Kabupaten yang belum terbentuk, yaitu Kabupaten Salatiga.

“Kinasih nama panggilan akrabnya mengharapkan meningkatkan great Sumber Daya Manusia (SDM) pemberdayaan perempuan terutama usia produktif. Dan akan diadakan pelatihan / diklat untuk menunjang peningkatan kemampuan, kemandirian, pengetahuan serta ketrampilan perempuan,” ucapnya.

Img 20200315 Wa0006

Dalam rapat kerja wilayah Asosiasi Pengusaha Muslimah Alisa Khadijah ICMI Jawa Tengah, Kabupaten Blora membawa 8 produk sampel, 6 diantaranya masuk kurasi dan berkesempatan untuk diekspor. Produk tersebut antara lain kopi santan Blora, kopi rempah Blora, wedang uwuh, wedang Presiden, wedang rempah, ekrol ngudhiroso, brownis krisna dan home dekor gembol Aji Joyo.

Alisa Khadijah ICMI akan memberikan fasilitas kepada anggotanya diantaranya mempermudah kebijakan perijinan, menggratiskan pengurusan di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Serta ruang eksport untuk Alisa Khadijah ICMI lebih besar karena bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Tengah , karena sudah melakukan MoU dengan KADIN jajaran Jawa Tengah (KADIN Kabupaten se Jawa Tengah).

 20200315 013836

Ditempat yang sma, Ketua wilayah Khadijah ICMI Jawa Tengah, Zhakiyah Joban, mengatakan bahwa Alisa Khadijah ICMI Jawa Tengah ini merupakan wadah pengusaha Muslim Indonesia, yang sudah MoU dengan PT Telkom. Dengan tujuan untuk peningkatan bisnis digital dan peningkatan skill untuk para pelaku UMKM.

Zhakiyah Joban mengharapkan dengan dibentuknya Alisa Khadijah ICMI ini, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat perempuan Indonesia, dengan wadah UMKM di setiap daerah, terangnya.

Img 20200315 Wa0005

Alisa Khadijah ICMI didirikan oleh Ainun Habibi yang bertujuan untuk memberi wadah usaha UMKM bagi perempuan Indonesia supaya mandiri dan terkoordinir.

Ketua 1 (Satu) Alisa Khadijah ICMI Jawa Tengah, Umi Combo berharap “Asosiasi Pengusaha Muslimah Alisa Khadijah ICMI, agar bisa meningkatkan ekonomi perempuan Indonesia, supaya bisa lebih baik, maju dan berani bersaing dalam berbisnis di era teknologi maju saat ini,” ucapnya.

Struktural Alisa Khadijah ICMI saat ini sudah terbentuk dan melibatkan pelaku UKM, Stakeholder, KADIN Indonesia dan para pengusaha dibawah naungan ICMI. (Hans)