Sudisnakertrans Jakbar Gelar Pelatihan Cuci Steam

oleh -272 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sebanyak 75 peserta pelatihan, perwakilan dari 8 Kecamatan di Jakarta Barat mengikuti program pelatihan cuci steam dari Suku Disnas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jakarta Barat, Senin (16/9/2019)

Sudin Disnakertrans Jakarta Barat sendiri sudah beberapa kali mengadakan kegiatan pelatihan kerja, bukan hanya steam motor tapi ada pelatihan pembuatan bir pletok, kue kering dan pelatihan salon juga  servis AC yang diadakan setiap tahun.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ahmad Ya’la mengatakan, kegiatan pelatihan cuci steam ini diikuti 75 peserta dari perwakilan setiap kecamatan yang ada di Jakarta Barat, dan ini bertujuan pembelajaran kewirausahaan terhadap masyarakat Jakarta Barat.

“Setelah pelatihan kita akan memberikan alat-alatnya buat cuci steam, dan ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti pelatihan pembuatan Bir pletok pelatihan pembuatan bantal dan pelatihan salon. Saat ini pelatihan cuci steam ,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan pelatihan-pelatihan terhadap masyarakat khususnya Jakarta Barat mereka bisa mandiri dan tidak tergantung mencari kerja melainkan membuka lapangan kerja.

“Belajarlah kemandirian, menciptakan lapangan kerja, belajar manajemenya agar usaha yang diinginkan bisa berjalan dan bermanfaat,” tambahnya.

Sementara salah satu peserta dari Kecamatan Jelambar Trio menyampaikan, program pelatihan kerja ini sangat luar biasa karena bisa membantu masyarakat yang ingin berwirausaha atau mandiri.

“Ini sebagai motivasi generasi muda untuk terus berwirausaha,” katanya.

Dirinya berharap program seperti ini di tahun depan dibisa diadakan seperti ini lagi, biar para pemuda tidak mencari kerja melainkan menciptakan lapangan kerja. (BB)