Sulit Mengakses Informasi PPDB, Forwat Korwil Tangsel akan Gelar Aksi

oleh -
Forwat Gelar Aksi

NASIONALNEWS.ID TANGSEL – Maraknya Persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menuai perhatian publik bahkan dari para awak media yang juga merasa kesulitan untuk mencari narasumber dari pihak Dindik bahkan pihak sekolah bagaikan lenyap di telan bumi.

Subaryudin yang biasa disapa bang Yuyu selaku Koordinator Wilayah Forum Wartawan Tangerang (FORWAT)  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kantornya mengatakan, dirinya selaku koordinator Forwat Tangsel bergabung dalam forum peduli pendidikan yang akan menggelar aksi besok, Kamis (28/7/2022) bertemlat di Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Menurutnya yang menjadi alasannya adalah , kesulitan nya kawan kawan wartawan dalam mengakses dan mengkonfirmasi sekolah terkait hasil pengumuman PPDB yang  dinilai tidak transfaran.

“Hal tersebut terbukti dari data yang kami miliki print out hasil pengumuman PPDB yang tidak mencantumkan skor. Dengan tidak dicantumkannya skor menjadi kebingungan publik apa yang menjadi alasan  mereka  tidak terima di sekolah yang di tuju,” jelas Yuyu, Rabu (27/7/2022).

Dirinya juga menduga tidak di cantumkannya skor bagian dari upaya jual beli kursi yang di lakukan secara masif, dan terstruktur oleh para oknum pemerintah dari tingkat sekolah SMAN sampai Dinas.

“Oleh karena itu semua kawan kawan dari forwat Kota Tangsel bersama masyarakat peduli pendidikan  akan turun aksi kejalan untuk menyuarakan  persoalan tersebut. Agar Dinas pendidikan membuka skor hasil PPDB supaya  di ketahui oleh publik,” tutupnya. (frwt/wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.