Swadaya Warga, Perumahan Asri 1 Disemprot Disinfektan

oleh -
Img 20200330 124619

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) belum melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga dalam mencegah penyebaran Covid-19. Akhiranya warga secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan Asri 1 RT 05 RW 03 Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Senin (30/3/2020).

“Kami melawan virus corona. Semoga ikhtiar dengan melakukan penyemprotan disinfektan, warga di perumahan ini terhindar dari wabah penyakit Covid 19,” ujar Ira salah satu warga Perumahan Asri 1.

Menurut Ira, warga secara swadaya membiayai kegiatan ini. Dibantu petugas keamanan lingkungan, rumah dan jalan disemprot disinfektan.

“Kalau tunggu dari Pemkot, kapan disemprot. Alhamdulillah warga disini sangat kompak dalam urusan menjaga kesehatan lingkungan. Kita selalu berkomunikasi, meskipun saat ini lebih banyak di grup WA, kalaupun bertemu tetap menerapkan pshysical distancing,” ungkapnya.

Ira berharap penyemprotan disinfektan ini, bisa mencegah Covid-19 masuk ke lingkungannya. Ia pun meminta Pemerintah Tangsel lebih agresif dalam melawan Covid-19.

“Kita ikhtiar dengan mengikuti seluruh anjuran pemerintah, tidak lupa berdoa kepada Allah agar Covid-19 dijauhkan dari kami dan bangsa Indonesia,” harapnya. (Bb)