Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Cigintung Cirukem

oleh -
Img 20200309 081002

NASIONALNEWS.ID.CILACAP – Akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Minggu Tanggal 08/03/2020 yang merata diwilayah Cilacap Barat mengakibatkan terjadi tanah longsor di beberapa wilayah. Salah satunya adalah di Desa Cigintung Kecamatan Wanareja Cilacap.

Dengan kejadian tersebut, Camat Wanareja Drs. Muhamad Najib. M.Si dan beberapa anggota Koramil Wanareja, melakukan peninjauan langsung serta melakukan kerja bakti bersama masyarakat, Senin (09/03/2020).

 20200309 093312

Dikatakan Camat, Desa Cigintung merupakan daerah pegunungan, yang diketahui terdapat banyak tebing, “dimusim penghujan seperti sekarang ini sangat rawan terjadi bencana tanah longsor,” kata Camat.

Sebelum melakukam peninjauan ke lokasi bencana, Camat memimpin apel pagidi Desa Cigintung. Selapas memimpin apel, Camat, anggota Koramil , Kepala Desa Cigintung Dedi Jasman langsung ke lokasi bencana.

Camat juga langsung turut serta membawa cangul dan melakukan pengerukan longsoran tanah breng-bareng dengan perangkat desa dan masyarakat.

 20200309 093628

Sementara Kepala Desa Cigintung Dedi Jasman dilokasi Tempat Kejadian Bencana (TKB) menjelaskan, “tahan longsor yang menutupi jalan Cigintung-Cirukem terjadi Minggu sekira pukul 18.30, kami bersama masyarakat berkerja baksti dengan menyingkirkan tanah agar jalan bisa dilalui kendaraan,” jelas Dedi Jasman.

Tampak juga Muhadi dati UPT BPBD Majenang dan Sunarto Kasitantrib Kecamatan Wanareja, dilapangan guna melakukan pendataan dan himbauan kepada masyarakat terkait bencana tanah longsor.

Dalam penanganan tanah longsor tersebut sebanyak 6 orang anggota koramil Wanareja turut serta melaukan kerja bakti, yang dipimpin langsung oleh Pelda. Bagyo Rahmad. (Junaedi)