Taspen Properti Bangun Apartemen Aspen Residence di Tangerang

oleh -
oleh
Groud Breaking diawali dengan menekan tombol sirine secara bersama-sama. (Poto: aput)

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Taspen Properti yang merupakan anak usaha PT Taspen (persero) membangun apartemen Aspen Residence, di Jalan Halim Perdana Kusuma, Batuceper, Kota Tangerang.

Terpantau di lokasi, prosesi ground breaking itu dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Taspen (persero), IqbL Latanro. Pelaksanaanya juga dihadiri pejabat Pemerintah Kota Tangerang beserta jajaran, pihak Perbankan, serta para mitra kerja PT Taspen Properti Indonesia.

Dirut PT Taspen Properti Indonesia, Bayu Utomo mengatakan, pembangunan apartemen tersebut merupakan wujud nyata, komitmen PT Taspen Properti yang telah menambah core bisnisnya dan tidak hanya sebatas mengelola gedung perkantoran Menara Taspen.

“Sebagai devloper atau pengembang PT Taspen Properti bertujuan memaksimalkan aset-aset lahan yang dimiliki Taspen Properti maupun PT Taspen (persero),” terang Bayu, Rabu (20/3/2019).

Bayu menambahkan, apartemen aspen properti merupakan aparetemen dengan harga menengah. Namun memiliki kualitas yang lebih prima bila dibandingkan dengan apartemen sekelasnya.

“Apartemen ini diperunukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN, red), pegawai perusahaan BUMN maupun masyarakat yang ada di wilayah Tangerang atau sekitarnya,” ungkapnya.

Apartemen Aspen Residence memiliki akses yang sangat strategis, yaitu terkoneksi dengan setasiun kereta api Paoris, Batuceper, serta dekat dengan Bandara Soekarno Hatta dan nantinya akan difasilitasi sarana shuttle bus dari lokasi stasiun terdekat dan bandara.

“Investasi pembangunan Apartemen Aspen Residence ini adalah sekitar Rp220 miliar, dengan pembiayaan dari Taspen Properti dan pinjaman dari perbankan. Yaitu itu oleh Bank Mandiri. Pembangunanya dimulai bulan Januari 2019, setelah terbitnya IMB. Topping of struktur direncanakan selesai pada bulan Januari 2020. Ya sekitar dua tahunan, proses pengadaan kontraktornya juga mengutamakan sinergi BUMN Karya,” paparnya.

Apartemen Aspen Residence sendiri dirancang oleh PT Joso, memiliki ketinggian lebih kurang 42 meter atau 12 lantai. Berdasarkan ijin Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) dari Kementerian Perhubungan. Dengan jumlah unit sebanyak 748.

“Berbagai tipe unit yang tersedia adalah tipe studio deluas 23 meter persegi. Tipe kamar tidur dengan luas sekitar 35 dan 40 meter persegi. Apartemen Aspen Residence memiliki suasana kekeluargaan, penghuni juga dapat menikmati fasilitas seperti retail, ATM, Musollah, tempat bermain anak-anak dan kolam renang,’ papar Bayu lagi.

Lebih dalam ia mengatakan, harga jual apartemen yang ditawarkan adalah sekitar Rp16 juta permeter persegi. Harga unit tipe studio Rp389, tipe satu kamar tidur mulai dari Rp578 juta dan tipe kamar tidur sudut atau deluxe sekitar Rp668 juta. Sementara, utuk ASN tersedia 100 unit pertama dengan diskon harga 10 persen.

“Dengan dibangunnya Apartemen Aspen Residence ini, selain menguntungkan dari sapek bisnis perusahaan, juga diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar. Yaitu dengan adanya penyediaan lapangan pekerjaan yang disesuaikan dengan kebutuha perusahaan atas keahlian yang dimiliki tenaga kerja,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, untuk kepedulian terhadap lingkungan, Taspen Properti juga memberikan bantuan binaan lingkungan kepada masyarakat setempat, berupa uang senilai Rp100 juta, yang diperuntukan untuk perbaikan Musollah. (aput)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.