Teddy: Penjualan Online Baik Bagi Pelaku Industri Kecil dan Perdagangan

oleh -
Dinas indagkop ukm kota tangerang

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Pedagang dari Jakarta Barat, rumah tinggalnya dijadikan tempat usaha jual daging babi online. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Indagkop UKM) Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra kepada Nasional News melalui pesan Aplikasi WhatsApp, Sabtu (11/4/2020) kemarin.

Mengetahui adanya pemberitaan rumah tinggal di perumahan Poris Paradise Eksklusif dijadikan gudang penyimpanan dan pengolahan penjualan daging babi online, Teddy langsung berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Satpol PP dan Kecamatan Batuceper serta Kelurahan Poris Gaga.

“Hasil Saya koordinasi dengan Camat Batuceper pak Rahmat, terkait adanya pedagang daging babi di Kelurahan Poris Gaga, sudah dilakukan survei dan pemanggilan si pedagangnya,” ungkap Teddy.

Baca Juga : Rumah Tinggal Diduga Dijadikan Gudang Penjualan Daging Babi

Teddy menerangkan, bahwa berdasarkan hasil koordinasi memang ada hal tersebut di atas. Namun informasi yang disampaikan, Derwin itu pedagang dari Jakarta Barat, yang pada saat ini di Jakarta sedang di berlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Maka penjualannya Pak Derwin menjadi di Kelurahan Poris Gaga Kecamatan Batuceper, di rumah sendiri, yang penjualannya melalui ojek online yang datang ke rumahnya,” jelas Kadis Indagkop UKM Kota Tangerang.

Jadi menurutnya, kondisi diatas sementara saja selama adanya penanggulangan Covid 19. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah physical distancing.

“Penjualan online baik bagi pelaku Industri Kecil dan Perdagangan, memang dilakukan dan ini sejalan dengan himbauan dari Menteri Perindustrian dan Perdagangan selama masa Covid 19,” sebutnya.

Teddy menambahkan,

“Tapi atas informasi ini, kami tetap koordinasikan dengan OPD terkait,” pungkasnya. (SL)