Tekan Angka Kecelakaan, Polres Lamongan Launching ETLE Mobile

oleh -
img 20220422 wa0011
Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana melaunching ETLE Mobile (INCAR) pada Kamis (21/4/2022).

NASIONALNEWS.ID, KABUPATEN LAMONGAN – Untuk menekan angka kecelakaan dan meminimalisir pelanggaran lalu lintas. Polres Lamongan melaunching ETLE Mobile (INCAR) dan akan dilaksanakan perekaman pelanggaran lalu lintas masyarakat Lamongan, Kamis (21/4/2022).

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengatakan, tingginya angka kecelakaan menjadi tantangan tersendiri bagi Polres Lamongan. Kecelakaan sudah pasti diawali dari pelanggaran lalu lintas. Untuk itu pihaknya membuat langkah strategis

“Dengan adanya ETLE Mobile, maka saya harapkan masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran pentingnya tertib dalam berlalu lintas,” ungkap AKBP Miko.

Lebih jauh Miko menjelaskan, Mobil patroli ETLE Mobile (INCAR) ini otomatis mengetahui pelanggaran seperti melebihi kecepatan, tidak memakai helm, keluar garis marka, serta tidak memaki kelengkapan lainnya akan terjaring perangkat yang terpasang.

Ada sebanyak 4 unit kamera yang terpasang di atas kabin menghadap ke depan dan belakang akan merekam setiap pelanggaran dan diwujudkan dalam sejumlah gambar, hari, jam dan tanggal untuk bukti otentik.

“ETLE Mobile ini bukan masalah banyak sedikit yang dilakukan penindakan, tetapi lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Diharapkan warga setempat akan lebih terlayani dengan situasi kamseltibcarlantas yang kondusif di Kabupaten Lamongan,” tutup AKBP Miko dalam launching.

(Shollichan)

No More Posts Available.

No more pages to load.