Temui Awak Media, Eddi Mangun: Pertamina Tidak Menutup Informasi

oleh -
Pertamina
Manager Communication Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial dan Trading Regional Papua Maluku, Eddi Mangun bersama selaku Sales Brand Manager Rayon 6 Papua PT. Pertamina (Persero), Said Abu Bakar Fikri (memakai rompi).

NASIONALNEWS.ID NABIRE – Perwakilan PT Pertamina menemui awak media di Hadi Mart, Cafe dan Resto, Nabire, Minggu (5/12/2021). Kegiatan itu dalam rangka memberikan informasi terkini dan menjalin silaturahmi.

Dua perwakilan, Manager Communication Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial dan Trading Regional Papua Maluku, Eddi Mangun bersama selaku Sales Brand Manager Rayon 6 Papua PT. Pertamina (Persero), Said Abu Bakar Fikri memberikan informasi terkait penyaluran bahan bakar minyak (BBM).

Dalam kesempaten tersebut, Eddi Mangun menyampaikan, bahwa Pertamina tidak menutup segala informasi, namun kita bicara soal keterbukaan informasi, ada hal informasi yang dikecualikan.

“Pertamina tidak menutup segala informasi tetapi ada beberapa pengecualian terkait dengan keterbukaan informasi, karena kami menjaga kestabilitas suatu Daerah tempat kami beroperasi. Karena BBM berhubungan langsung dengan hajat hidup orang banyak,” ujarnya.

Eddi menjelaskan, terkait dengan isu BBM yang beredar jangan mudah di percaya, seperti yang terjadi belum lama ini di sorong. Menurutnya, masyarakat maupun Pertamina terjebak dengan permainan isu dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Isu pertama yaitu terjadi kenaikan hargĂ  BBM pertalite, kedua pertalite akan dicabut oleh pertamina dan yang ketiga tidak ada stok di setiap depot BBM. Sesungguhnya hal seperti itu tidak pernah ada apalagi stok BBM minus,” terangnya.

img 20211205 172026

Kepada awak media, Eddi menitipkan Said di NabirNabire sebagai ujung tombak Pertamina, namun dirinya meminta kepada media dapat membantu Pertamina untuk mengedukasi masyarakat tentang tugas dan tanggung jawab Pertamina dalam penyaluran BBM.

“Saya berharap media dapat menjalankan fungsi kontrol agar Pertamina dalam melaksanakan tugas penyalurkan BBM tidak merasa sendiri. Artinya dengan adanya kontrol media kami bisa bekerja dengan baik serta dengan penuh kehati-hatian sehingga menjalankan tugas dengan baik untuk melayani masyarakat di Nabire dan sekitarnya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sales Brand Manager Rayon 6 Papua PT. Pertamina (Persero), Said Abu Bakar Fikri mengatakan bahwa stok BBM menjelang Natal dan Tahun Baru untuk wilayah Nabire kondisi stok BBM dan Penyaluran tentunya tetap pada porsinya.

“Mudah-mudahan kita tidak terganggu dengan cuaca sehingga kami bisa memaksimalkan penyaluran BBM tepat waktu dan tepat guna,” tutupnya.
(YT)

No More Posts Available.

No more pages to load.