Terjadi Penumpukan Sampah di Libur Lebaran, Kasudin LH: Sudah Diantisipasi

oleh -
img20220428101537
Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Barat Slamet Riyadi di ruang kerjanya, Kamis (28/4/2022) Foto: Budi Beler

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Terjadi penumpukan sampah di libur lebaran Idul Fitri, selalu menjadi polemik di masyarakat Jakarta. Pasalnya jasa pengangkutan sampah perorangan sudah pasti ikut mudik lebaran.

Namun masyarakat tidak perlu kuatir akan hal tersebut, karena Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Barat siap mengantisipasi dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam pengangkutan sampah.

“Intinya, Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Barat akan bekerja seperti biasa, mengangkut sampah-sampah dan tidak ingin terjadi penumpukan yang menyebabkan bau yang menyengat dan mengganggu kenyamanan warga,” kata Kasudin SDLH Slamet Riyadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (28/4/2022).

Namun agar tidak terjadi penumpukan sampah, Kasudin juga sudah memerintahkan ke semua Kasatpel kecamatan agar mengantisipasi hal tersebut.

“Saya sudah perintahkan ke semua Kasatpel agar bisa mengantisipasi, supaya tidak terjadi penumpukan sampah,” jelasnya.

Menurutnya, di lebaran 1443 H volume sampah diprediksi bakal menurun, meskipun begitu, armada pengangkutan sampah tetap disiagakan seperti biasa.

“Kita prediksi sampah di lebaran kali ini volumenya akan menurun, karena banyak masyarakat yang mudik atau berlebaran di kampung halaman,” ucapnya.

Pihaknya juga sudah mengantisipasi terkait sampah-sampah jika ada takbir keliling.

“Bila ada takbir keliling, petugas kami di setiap Kasatpel sudah disiagakan, ada 50-100 personil untuk mengantisipasi sampah,” tutupnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.