Terminal Kalideres Beri Sanksi Tegas, Bagi Pelanggar PSBB

oleh -
Img20200914144209

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Guna pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Terminal Kalideres, Jakarta Barat melakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) lanjutan dan lebih diperketat lagi. Hal tersebut dikatakan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain di ruang kerjanya, Senin (14/9/2020).

“Untuk PSBB lanjutan, khususnya di Terminal Kalideres lebih diperketat lagi dari pengawasan di lapangan, baik penggunaan masker, menjaga jarak dan apabila ada pelanggar akan dikenakan sanksi-sanksi sosial,” ujarnya.

Revi juga menjelaskan, pihaknya bekerjasama baik dengan Kepolisian, TNI maupun Satpol PP untuk menindak para pelanggar PSBB di area terminal, mulai dari ruang tunggu, tempat penjualan tiket dan juga bus-bus yang akan berangkat ke luar kota.

“Untuk para pelanggar yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi sosial dengan menyapu di area terminal dengan menggunakan rompi yang bertuliskan pelanggar PSBB, setelah menyapu kita berikan masker,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, terkait penumpang, harus mematuhi protokol kesehatan dan para angkutan umum seperti mikrolet, Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) wajib mengisi penumpang maksimal 50 %.

“Setiap penumpang AKAP wajib mengisi data CLM dan juga mempunyai kartu sehat dari puskesmas atau rumah sakit yang menyatakan dirinya sehat, agar bisa diberangkatkan ke kota tujuan,” tegasnya.

Revi juga menghimbau kepada masyarakat yang datang ke Terminal Kalideres maupun yang mau berangkat dari Terminal Kalideres harap mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi 3 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker, agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tutupnya. (Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.