Terpapar Covid-19, Warga Kecewa Layanan Gugus Tugas Kota Tangsel

oleh -
kota tangerang selatan

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan pelayanan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel. Pasalnya, istrinya yang sedang hamil terpapar Covid-19 tidak ditangani dengan serius, akhirnya pihak keluarga pakai mobil pribadi dibawa salah satu ke rumah sakit swasta di Kota Tangsel.

Covid-19 Warga Kampung Sari Mulya Kelurahan Setu, Simon (43) merasa kecewa kepada Gugus tugas Covid-19 saat ia melaporkan kondisi Istrinya, salah satu gugus tugas Koordinator Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangsel, Suhara Manullang tidak memberikan pelayanan yang responsif.

“Pak Suhara juga saya hubungin melalui Whatsapp tapi malah jawab, kalau covid tidak akan menular bayi yang dikandung pada ibu hamil,” ujarnya sambil menunjukan percakapan Whatsapp di telepon selularnya.

Simon mengeluh, lantaran istrinya yang sedang mengandung dan positif terpapar Covid-19 kurang mendapatkan pelayanan dari gugus tugasCovid-19 Kota Tangsel.

“Waktu itu saya kan lagi sakit covid dirawat di rumah sakit pena, pas saya tanyain tukang saya yang ada di rumah keadaan istri saya juga sedang sakit, saya menduga bahwa istri saya Covid karena gejalanya sama, makanya saya telepon pak RT dan pak Lurah. Pak Lurah sih respon istri saya dibawain beras, tapikan bukan itu, mestinya dibantu untuk dirawat,” jelas Simon kepada Nasional News saat ditemui disalah satu warung makan di Kota Tangsel, Kamis (20/5/2021).

Menurutnya, istrinya yang terpapar Covid-19 kondisinya makin memburuk dan akhirnya pihak keluarga memutuskan membawa istrinya ke rumah sakit swasta yang ada di Kota Tangsel dan dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

“Kondisinya makin memburuk akhirnya dibawa ke rumah sakit RIS Hospital memakai mobil pribadi bukan pakai ambulan,” tuturnya.

Simon menambahkan, istrinya yang tengah hamil dan positif Covid-19, akhirnya dirujuk ke RS Pena 98, dimana dirinya dirawat.

“Entah siapa yang minta istri saya dibawa ke Pena juga, mungkin karena Pena dinilai baik penangannan covidnya, akhirnya istri saya melahirkan secara sesar dengan selamat,dan setelah itu baru dia ditangani covidnya selama sepuluh hari,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.