Tim Monev Kecamatan Wanareja Lakukan Cek Fisik Proyek APBDes 2019 Desa Adimulya

oleh -
1583479900904pic

NASIONALNEWS.ID.CILACAP- Untuk memastikan pelaksanaan pekerjaan yang menggunakan Dana Desa dilaksanakan secara maksimal, Camat Wanareja Drs. Muhamad Najib. M.Si beserta tim lainya dan Pendamping Desa (PD) melakukan cek fisik pekerjaan di Desa Adimulya, Jum’at (06/03/2020).

Camat beserta rombongan didampingi Kepala Desa Adimula Masdin dan Kaur Pembangunan. Sekitar 12 titik kegiatan proyek Dana Desa secara menyeluruh dicek kelokasi, dan Tim Monev dari Kecamatan Wanareja dibagi menjadi dua tim.

1583479163182pic

Dikatakan Camat, kegiatan monitoring dan evaluasi ini adalah amanat Uandang-Undang No.23 Tahun 2014 yang didalamnya termasuk pemerintahan daerah dimana Camat untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang ada di desa, kata Camat.

Kegiatan monitoring dan evaliasi terkait pembangunan yang beraumber dari APBDes Tim Kecamatan juga bersama-sama dengan pendamping desa.

“Kita dari tim monev kecamatan kapasitasnya hanya mengecek kuantitas atau volume yang terpasang dilapangan agar sesuai dengan RAB yang ada, kalau untuk mengecek kualitas kita belum mampu untuk itu,” terang Camat.

1583479194924pic

Seandainya dilapangan ditemukan ketidak sesuaian pekerjaan dan RAB, tim monev sifatnya hanya pembinaan dan kita memberiikan kesempatan kepada pemerintah desa dan TPK untuk memperbaiikinya, tutup Camat.

Sementara Kepala Desa Adimulya, Masdin yang tampak ikut serta bersama tim monev memastikan bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh Pemdes dan TPK sudah sesuai dengan RAB.

“Namun demikian seandainya tim monev dan pendamping desa menemukan hasil pekerjaan yang kurang sesuai maka kita pemdes dan TPK siap untuk memperbaikinya,” tegas Masdin. (Junaedi)

No More Posts Available.

No more pages to load.