Tingkatkan Kebersamaan, Danrem 044/Gapo Ajak Anggota Gowes Bareng

oleh -
Img 20200922 Wa0076

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos bersama Prajurit, kembali mengayuh sepedanya melaksanakan Gowes bareng dengan berkeliling di wilayah Kota Palembang, Selasa (22/9/2020).

Turut mendampingi Danrem 044/Gapo dalam gowes tersebut, yaitu para Kasi Rem 044/Gapo, para Pasi Rem 044/Gapo, anggota Bintara dan Tamamta Rem 044/Gapo.

Adapun rute yang di lalui, yaitu dimulai start dari Makorem 044/Gapo, lalu melewati Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Soekarno hatta, Jalan Kancil Putih, Jalan Demang Lebar Daun dan finish di Makorem 044/Gapo.

Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji mengatakan, kegiatan gowes ini untuk meningkatkan kebersamaan antara anggota dan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi serta untuk membina ketahanan fisik guna menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga bersepeda.

“Karena, bagi saya kebersamaan dan silaturahmi mempunyai nilai yang sangat penting apalagi dilaksanakan dalam suasana santai di sela-sela kegiatan rutinitas sehari-hari, karena ini akan berpengaruh besar terhadap pelaksanaan tugas,” ujar Danrem.

Lanjut Danrem, selain itu, kesehatan juga menjadi hal yang tidak boleh diabaikan, karena ini sebagai modal utama setiap prajurit dalam melaksanakan tugas, untuk itu kita selalu jaga kesehatan dengan berolahraga dengan rutin.

“Saya berharap, kedepan kegiatan olahraga bersepeda ini dapat menjadi budaya oleh seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Palembang, karena merupakan salah satu olahraga yang merakyat dan dapat membuat tubuh menjadi sehat, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi sekarang ini,” harap Danrem.

Tambah Danrem, saya juga berpesan, agar seluruh prajurit selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan setiap kegiatan khususnya olahraga bersepeda.

“Laksanakan setiap kegiatan dengan penuh semangat dan sesuai dengan kemampuan masing-masing, tetapi keamanan dan keselamatan tetap menjadi prioritas utama, termasuk saat olahraga bersepeda,” pungkas Danrem. (Herry Eddy)