,

Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas, TNI Polri Olahraga Bersama

oleh -
20200214 153543

NASIONALNEWS.ID.MATARAM – Dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI Polri. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar olahraga bersama di lapangan Mako Brimob Polda NTB yang dihadiri para pimpinan kedua institusi TNI Polri di NTB dan beberapa instansi pemerintah lainnya, Jumat (14/2).

Olahraga bersama dan jalan santai sejauh 3 km dengan titik start lapangan Gajah Mada Polda NTB dan finish di Mako Brimob Polda NTB terlihat kompak dan penuh kebersamaan.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat diwawancara oleh awak media mengatakan hari ini kami menghadiri undangan Polda NTB untuk melaksanakan olahraga bersama. “Ini menunjukkan sinergitas TNI Polri di NTB semakin meningkat,” ujar Danrem.

Menurutnya, kegiatan yang sama sudah sering dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya dan hasilnya dibuktikan dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan baik Pemilu, Pilpres, Pilgub bahkan kegiatan pengamanan lain.

“Jadi sinergitas TNI Polri harga mati,” tegas Danrem mantap.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak di tujuh Kabupaten/Kota se NTB, Danrem mengatakan pihaknya akan mendukung sepenuhnya memback up Polda NTB dengan menyiapkan personel sesuai kebutuhan untuk pengamanan Pilkada baik secara terbuka maupun tertutup ataupun khusus yang berkaitan dengan pengamanan Pilkada dengan harapan dapat memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat NTB dalam mengikuti seluruh proses Pilkada hingga pelatikan sebagai Bupati dan Walikota.

Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si., menyampaikan olahraga bersama dilakukan untuk menjalin soliditas, sinergitas dan kekeluargaan aparat TNI dan Polri, sehingga siap untuk menjaga persatuan, kesatuan dan keamanan menghadapi Pilkada serentak 2020 di NTB.

Selain itu, sambungnya, juga sebagai sarana untuk lebih merekatkan diri antara TNI Polri khususnya di NTB.

Dijelaskannya, pada Pilkada 2020, netralitas TNI Polri jangan diragukan lagi, seratus persen akan menjaga netralitas dan mensupport siapapun pemenangnya, namun yang penting tetap menjaga keamanan dan ketertiban di daerah dengan baik.

Terkait dengan kerawanan, kata Kapolda, pasti ada kerawanan, oleh sebab itu mulai sekarang kita mencoba untuk berkomunikasi, solidkan dan bersama-sama dengan penyelenggara untuk memberikan wawasan kepada para peserta dan pendukung paslon. “Mudah-mudahan Pilkada 2020 di NTB sebagai penyelenggara terbaik,” harapnya.

Usai melaksanakan jalan santai, dilanjutkan olahraga bersama, senam, menembak pistol, futsal, basket, sepakbola, takrow, bola volly, mountainering dan mancing yang diiringi hiburan. (Idrus)

No More Posts Available.

No more pages to load.