TNI Akan Salurkan Kembali BLT-PKLW

oleh -
img 20220406 wa0040 copy 512x341

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Tentara Nasional Indonesia (TNI), akan menyalurkan kembali bantuan pemerintah melalui program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BLT-PKLW). Pada tahun 2022 ini, BLTPKLW – TNI akan menambahkan Nelayan sebagai penerima manfaat.

Hal tersebut, diungkapkan dalam Rapat Koordinasi Persiapan Launching Pemberian BLT-PKLW – TNI yang dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Video Conference (Vicon) langsung dari Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Rapat yang dilaksanakan secara virtual ini, diikuti oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E M.B.A, didampingi Kakudam II/Swj, Waaster Kasdam II/Swj dan Perwira Staf Itdam II/Swj, di Ruang Puskodalops Kodam II/Swj Makodam II/Swj Palembang, Rabu (6/4/2022).

Dalam rapat tersebut, disampaikan bahwa, program bantuan ini diberikan tunai kepada PKL, Warung dan Nelayan yang belum mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), yang penyalurannya dilakukan secara langsung oleh TNI, khususnya Babinsa.

img 20220406 wa0039

Adapun besaran yang diterima adalah Rp. 600.000 per orang untuk 2,76 juta penerima, yaitu untuk 1 juta PKLW dan 1,76 juta Nelayan.

Khusus untuk Nelayan, kriterianya adalah pelaku usaha Kelautan dan Perikanan yang merupakan nelayan buruh, nelayan penangkap ikan tanpa kapal atau nelayan pemilik kapal kurang dari 5 Gross Tonase (GT).

“Tugas kita adalah membantu Pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung Kecil,” kata Kasdam Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko.

“Adapun pelaksanaannya selama 20 hari, mulai tanggal 8 hingga 28 April 2022,” ujarnya.

Program yang kembali diadakan ini, diharapkan dapat membantu menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah, dengan pemberian tunai sebagai dorongan untuk menjaga daya beli, kelangsungan usaha dan penghidupan masyarakat usaha mikro. (Abiyasa)

No More Posts Available.

No more pages to load.