TNI-POLRI dan Yayasan Budha Tsu Chi Berikan Paket Sembako ke Warga Kebon Jeruk

oleh -
Img20200509104137

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Guna mendukung Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). TNI-Polri bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi menyalurkan bantuan paket sembako di Jalan Gang Liam RT 09/10 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (9/5/20).

Kegiatan pendistribusian paket sembako ini bertujuan membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Di saat pemberian sembako, Dandim 0503/JB Kolonel Valian Wicaksono mengatakan, sebelumnya dalam satu minggu ini sudah menyalurkan 3000 bantuan paket sembako pada warga Jakarta Barat.

“Ini bertujuan membantu pemerintah, bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, saat ini kita berikan,” kata Valian.

Img20200509104155

Sementara Kapolres Metro Jakarta Barat Audie S Latuheru menyampaikan, selama ini, dalam rangka penanganan covid-19, Kapolsek dan Danramil mencari warga yang belum dapat bantuan.

“Artinya saling menutupi agar warga yang belum dapat bantuan dari Binsos maupun kemensos kali ini mereka dapat bantuan,” tegas Audie.

Bun Fu ketua kordinator Yayasan Budha Tzu Chi menambahkan, rencananya pembagian paket sembako 110.000 akan tetapi karena ada permintaan dan perkembangan lain, maka di tambah menjadi 200.000 untuk DKI Jakarta.

“Tadinya pendistribusian 110.00 paket sembako, namun karena melihat perkembangan kita tambah menjadi 200.000 paket untuk DKI Jakarta,” ujarnya.

Sementara Wakil Camat Kebon Jeruk Agus Setiawan mengucapkan terimakasih karena bisa membantu warga masyarakat yang belum mendapatkan paket sembako dari Pemkot maupun Banpres.

“Nanti yang belum dapat bantuan akan kita data ulang melalui RT dan RW setempat, agar bisa mendapatkan bantuan di sesi yang kedua,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 05/KJ Kapten CPL R Edi Moerdoko, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sigit Kumono. (Budi Beler)