Tolak Dijadikan Hotel, Warga Siap Demo

oleh -
Img 20201026 123352

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Warga RT 10. RW 05 akan menggelar demonstrasi terkait keberadaan hotel yang baru dibuka di Jalan Kedoya Raya no 66 Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ketua RT 10 Slamet mengatakan, dirinya merasa dibohongi, karena sebelumnya izin tersebut adalah sebuah kos-kosan, bukan Hotel. Dan menurutnya surat-surat perizinan dari Suku Dinas Pariwisata dan Kreatif harusnya ada Izin dari warga setempat.

“Tadinya bilangnya kos-kosan, ko sekarang jadi Hotel, saya heran ko Sudin Pariwisata bisa menerbitkan izin, padahal banyak warga yang tidak diajak musyawarah,” kata Slamet,” Senin (26/10/2020).

Slamet juga menegaskan, kalau Hotel tersebut tetap dibuka, warga akan menggelar demonstrasi.

“Kalau Hotel tersebut tetap di buka, warga akan gelar demontrasi,” tegasnya.

Sementara Handriyanto pemilik bangunan tersebut menjelaskan, sebelumnya dirinya memang membangun lokasi tersebut diperuntukkan untuk kos-kosan. Namun saat ini berubah pemikiran.

“Karena kondisi seperti ini dan kamar banyak, untuk itu kami rubah, harian bisa, mingguan bisa, bulanan juga bisa, intinya buat kos-kosan,” kata Handri saat
ditemui dilokasi.

Handriyanto juga menambahkan, terkait perizinannya tempatnya sudah lengkap.

“Perizinan kita sudah lengkap,” ujarnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Barat belum bisa dikonfirmasi sampai berita ini ditayangkan. (Budi Beler)