Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan

oleh -
Img 20200305 Wa0006

NASIONALNEWD.ID, BLORA – Seluruh anggota Polres Blora menyambut kehadiran Kapolres Blora yang baru AKBP Ferry Irawan,S.I.K dengan upacara tradisi Pedang Pora. Nampak karpet merah tergelar dari pintu masuk barat hingga lobi Mapolres Blora. Seluruh perwira beserta istri berjejer rapi dalam tradisi pedang pora penyambutan, Kamis 05/03/2020.

Dalam penyambutan itu, Kapolres baru beserta Istri disambut dengan  pengalungan bunga dari dua anak didik TK Bhayangkari sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru.

Tradisi pedang pora dilakukan sebagai ucapan selamat datang untuk Kapolres Blora yang baru. Sejumlah perwira polisi Polres Blora membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk mapolres sambil menghunus pedang.

Img 20200305 Wa0005

Kapolres beserta istri berjalan perlahan, melewati barisan perwira tersebut. Dimana satu persatu pedang diangkat ke atas dengan disilangkan membentuk gerbang. Diiringi musik dan taburan bunga kapolres melangkah maju hingga melewati akhir barisan.

Hal itu sebagai tanda, bahwa tongkat komando Kapolres Blora berpindah dari AKBP Antonius Anang, S.I.K. MH kini digantikan oleh AKBP Ferry Irawan, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Solok Polda Sumatera Barat.

Setelah tradisi pedang pora selesai, dilakukan laporan kesatuan dari Kapolres lama kepada Kapolres baru di Aula Arya Guna Polres Blora. Laporan kesatuan disampaikan untuk memberikan gambaran situasi Polres Blora.

Adapun Pejabat lama Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K. MH akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagbinkar Rojianstra Bagjiansis Ssdm Mabes Polri. (Hans)