UPPKB Pulogadung Siap Menjadi Basis Percontohan Nasional

oleh -
Img 20201118 123120

NASIONALNEWS. ID, JAKARTA – Kantor Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Pulogadung Dinas Perhubungan Propinsi DKI Jakarta terus melaksanakan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Satuan Pelayanan yang bertempat di Jalan Raya Bekasi KM. 18,5 Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

Walaupun dimasa Pandemi Covid 19, Pelayanan di UPPKB Pulogadung Dinas Perhubungan Propinsi DKI Jakarta terus melakukan peningkatan kinerja dan perbaikkan sistem demi menuju basis percontohan nasional dimasa yang akan datang.

Kepala UPPKB Pulogadung Dinas Perhubungan Propinsi DKI Jakarta, Mirza Aryadi mengatakan, siap tak siap, seluruh jajaran pelayanan publik di jajarannya harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan melakukan pengujian kendaraan bermotor dan menjadi wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

“Penerapan konsep Wilayah Bebas Korupsi atau WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani disebut WBBM, merupakan upaya kita bersama untuk mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi,” Kata Mirza Aryadi.

UPPKB Pulogadung Dinas Perhubungan Propinsi DKI Jakarta merupakan salah satu pelayanan yang diunggulkan untuk menjadi percontohan nasional dimasa yang akan datang.

Img 20201118 123141

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubag TU UPPKB Pulogadung Dinas Perhubungan Propinsi DKI Jakarta, Fatchuri mengatakan, untuk memberikan kisi-kisi penerapan program WBK dan WBBM kepada jajaran UPPKB Pulogadung, ada hal yang patut menjadi perhatian pihaknya, terutama dalam hal penguatan dan pengawasan penerapannya di semua bidang yang menyangkut pelayanan publik atau masyarakat.

“Kepada masyarakat yang melakukan pengujian kendaraan bermotor di kantor UPPKB Pulogadung Dinas Perhubungan Propinsi DKI Jakarta, kami selalu menghimbau agar memberikan saran dan masukan bagi kami dalam memberikan pelayanan untuk menjadi yang terbaik dan siap menjadi salah satu percontohan nasional,” lanjut Fatchuri.

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia terus melakukan pembenahan di seluruh lini pelayanan publik dalam implementasi WBK dan WBBM, serta melaksanakan sosialisasi di seluruh satuan pelayanan di tanah air, menuju tertibnya wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), untuk mewujudkan cita – cita dan semangat reformasi birokrasi yang diikrarkan oleh Pemerintah Pusat, (Srj)