Via Virtual, Pangdam II/Swj Ikuti Do’a Bersama Peringatan Hari Juang TNI AD

oleh -
img 20211215 wa0047 copy 512x341

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, didampingi sejumlah pejabat utama Kodam II/Swj dan Dan/Kabalakdam II/Swj, mengikuti acara Do’a Untuk Negeri dan silaturahmi bersama dalam rangka memperingati Hari Juang TNI melalui Video Conference (Vicon), Rabu (15/12/2021) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Kota Palembang.

Acara Do’a bersama dan silaturahmi ini, juga diikuti sejumlah tokoh lintas agama di Kota Palembang, antara lain, Jamalun Subki SH.I (Tokoh Agama Islam), dr. Robert Simorangkir (Tokoh Agama Kristen), RM Guido Suprapto Pr S.Ag (Tokoh Agama Katolik), I Ketut Muliawan (Tokoh Agama Hindu), Ir. Hengki Saputar SH (Tokoh Agama Budha), dan Sakim N.B Ho Andala, SH MM (Tokoh Agama Konghucu). Hadir juga sejumlah veteran dan 20 Anak Yatim dari Panti Asuhan Al-Barokah Palembang.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa, perjalanan panjang yang telah kita lalui sekaligus menetapkan komitmen untuk melakukan yang lebih baik di masa depan dalam melestarikan tradisi akan ada dalam rangka meningkatkan motivasi semangat jiwa perjuangan, serta nasionalisme dan patriotisme.

“Perkembangan dan perubahan struktur prajurit TNI memiliki karakter integritas dan moral dengan dilandasi oleh nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa dan beragam, peristiwa yang telah terjadi di negeri ini telah menimbulkan luka dan kesedihan yang mendalam, diantaranya adalah dampak sosial maupun ekonomi, musibah bencana alam, Separatisme Papua hingga maraknya ujaran kebencian ataupun berita bohong atau hoaks,” ujar Kasad.

Oleh sebab itu, sambung Kasad, pada kesempatan yang baik ini marilah kita bersama-sama menundukkan kepala, hati dan jiwa yang memohon ampunan dan kesalahan sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu yang telah meletakkan dasar-dasar semangat kejuangan dan patriotisme kepada kita sebagai generasi penerus TNI Angkatan Darat.

“Untuk mengantarkan bangsa ini semakin kuat sebagaimana tema pada peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat, “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa” sangat tepat untuk berkomitmen dalam mengemban amanah perjuangan dalam membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” kata Kasad.

img 20211215 wa0050 copy 512x341

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga menyampaikan agar bersama-sama memanfaatkan, menjaga soliditas dengan seluruh lembaga pemerintah lainnya guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI Angkatan Darat yang kuat tangguh profesional.

“Saya mengharapkan, agar hikmah yang diambil pada peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ini dapat semakin meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan motivasi dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Kasad.

Dalam acara tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan tali asih secara simbolis kepada para Veteran dan Anak Yatim dari Panti Asuhan Al-Barokah Kota Palembang. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.