Viral di Medsos, Pencurian Kendaraan Bermotor Marak di Semanan

oleh -
img 20210826 081717

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Aksi pencurian kendaraan roda dua marak di wilayah Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Hal tersebut viral di media sosial Facebook Info Semanan.

Salah satu korban Rani warga Kampung Pangkalan RT 02. RW 07 menjelaskan, motor orang tuanya jenis Honda Beat tersebut hilang pukul 04.30.

“Motor orang tuaku diparkir didepan rumah depan pos RW 07, dan pintu gerbang yang dikunci, namun gemboknya dijebol,” kata Rani.

Sementara Bob Meddy selaku Admin di Info Semanan saat dikonfirmasi nasionalnews.id menjelaskan, untuk kendaraan yang hilang jenis roda dua Yamaha NMAX dengan nomor polis B 4535 BUQ juga NMAX dengan nomor polisi B 4939 BRC serta Honda Beat nomor polisi B 5890 BBY.

“Ada dua motor jenis Yamaha NMAX dan satu Honda Beat, dan mereka beraksi di tiga wilayah yaitu Lamporan RT 07. RW 08, Kampung Keramat RT 04. RW 06 dan Kampung Pangkalan RT 02. RW 07,” kata Bob saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (26/8/2021).

Bob juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya Semanan untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan roda duanya.

“Saya menghimbau kepada warga Semanan agar memasang kunci pengaman tambahan, karena pelaku pencurian kendaraan sudah marak kembali,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada korban pencurian agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwenang.

“Demi keamanan, saya harap segeralah melaporkan kejadian ini ke polisi, takutnya motor tersebut digunakan tidak kejahatan di wilayah lain dan berbuntut ke pemilik yang utama,” harapnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.