Wakapolda Sumsel Hadiri Peringatan HKN ke-56

oleh -
Img 20201124 Wa0050

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH, menghadiri kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 dengan tema “Satukan tekad menuji Indonesia sehat”, di Griya Agung Palembang, Selasa (24/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Khusus Menkes Bidang Peningkatan Pelayanan Brigjen TNI (Purn) dr Jajang Edi Priyatno SpB MARS, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin MSi, Karumkit Bhayangkara TK III Biddokkes Polda Sumsel AKBP dr Wahono EP Sp PD FINASIM dan Kabagkermaops Roops Polda Sumsel Adi Herpaus SH MSi, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan RI yang disampaikan Brigjen TNI (Purn) Dr Jajang mengatakan, bahwa masyakarat membiasakan dengan kebiasaan baru namun tetap produktif dimasa pandemi Covid-19 dan tetap terus melaksanakan Protokes Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjaga daya tahan tubuh dengan gizi yang seimbang, rutin berolahraga dan menjauhkan stres.

“Upaya pemerintah, hendaknya didukung kesembuhan meningkat dan jumlah kasus menurun, serta kematian dapat dicegah atau berusaha menguranginya dengan kesembuhan,” ujarnya.

Lanjutnya, pandemi Covid-19 telah memberikan kemandirian pengobatan dan alat-alat kesehatan yang digunakan produksi dalam negeri yang dimanfaatkan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

“Untuk itu, perlu inovasi pelayanan kesehatan dan harmoni pemangku kebijakan optimalisasi inovasi pelayanan kesehatan dengan mengefisiensikan tindakan tindakan kesehatan dengan produk lokal dalam negeri tanpa mengurangi kualitas dan mutu, serta lebih ditingkatkan lagi pemangku kebijakan demi mewujudkan Indonesia sehat terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolda Sumsel Brigjend Pol Rudi Setiawan mengatakan, bahwa Polri sangat mendukung program pemerintah dan menegakkan Protokes Covid-19 dengan membiasakan kebiasaan baru, yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta rajin berolahraga.

“Selain itu, jangan lupa berdo’a kepada Allah SWT, karena kita hanya bisa berupaya dan berikhtiar,” ucap Wakapolda. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.