Walikota Palembang Beri Penghargaan ke Letkol Inf Sumarlin Marzuki

oleh -
oleh
img 20220824 194512 copy 538x444

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Sangat peduli dengan kesehatan dan pertumbuhan anak stunting, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki S.E, mendapat penghargaan sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting dari Walikota Palembang H. Harnojoyo, Rabu (24/8/2022).

Penghargaan tersebut, diberikan pada acara memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIX tahun 2022 dengan tema “Ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting, di Grand Atyasa Convention Center Palembang.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Arifin, Kepala BKKBN Provinsi Sumsel Medi Hariyanto, Kadin Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenvana Altur Febriansyah, Kapolrestabes Palembang diwakili Kompol Zepni Aska, Forkopimda Kota Palembang, perwakilan Danlanal/Danlanud dan Dandenpom.

Kemudian, dihadiri juga para Danramil jajaran Kodim 0418/Palbang, Camat se Kota Palembang, Ketua Persit Cabang XLII Kodim 0418/Palembang beserta pengurus, Organisasi Wanita se Kota Palembang, Kader BKKBN se Kota Palembang dan Dharma Wanita se Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, peringatan Hari Keluarga ini sangat penting bagi kita semua, karena kita sangat yakin dan sudah menyampaikan bahwa akan mewujudkan generasi penerus yang baik serta cerdas.

“Untuk mewujudkan itu, haruslah dengan kemauan, karena dengan kemauan akan menjadikan inovasi yang baik dan memberikan manfaat bagi orang lain,” ujar Walikota.

img 20220824 wa0060

Lanjut Harnojoyo, saya akan memberikan penghargaan kepada warga masyarakat yang berinovasi dan berkarya untuk Kota Palembang.

“Semua yang kita lakukan ini, untuk menentukan pembangunan yang berkarakter menuju Palembang Emas Darussalam tahun 2023,” kata Walikota.

Sementara, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki mengatakan, semoga penghargaan yang kita dapatkan ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam menanggulangi stunting, khususnya di Kota Palembang.

“Penghargaan yang kita dapatkan ini, juga tidak terlepas dari kerjasama dari para jajaran Danramil 0418/Palembang, serta selalu berkoordinasi dengan semua stakeholder,” ucap Dandim.

Letkol Inf Sumarlin menuturkan, untuk penanganan stunting ini, kita sudah membentuk tim terpadu dengan perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel maupun BKKBN Kota Palembang dan melakukan pendataan anak stunting bersama teman-teman di lapangan dari puskesmas serta dari tenaga kesehatan.

“Selain itu, kita juga bersama-sama menghimbau saudara-saudara kita baik dari pemerintah sendiri, masyarakat luas dan pengusaha untuk menjadi bapak atau ibu asuh dari anak-anak penderita stunting,” pungkas Dandim. (Abiyasa)

No More Posts Available.

No more pages to load.