Walkot Jakbar Tinjau Rumah Ambruk Tewaskan Ibu dan Anak

oleh -
img 20211024 wa0054

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko meninjau langsung pasca ambruknya sebuah rumah di Gang H. Kampin RT 01/03 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat yang  menewaskan seorang ibu bernama Ita (40) dan anak balitanya bernama Andriansah (1,5) tahun Sabtu (23/10/2021) malam.

Selain meninjau lokasi, Yani juga menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako yang diterima langsung oleh Amran selaku suami dan bapak korban.

Ia juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya kedua korban, semoga kedua korban diterima disisinya.

“Kami Walikota Jakarta Barat menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya kedua korban ibu dan anaknya,” ucap Yani Wahyu Purwoko usai menyerahkan bantuan kepada suami korban di lokasi,  Minggu (24/10/2021).

Walikota juga menjelaskan, bahwa terkait runtuhnya rumah yang sempat menewaskan kedua korban, yakni Ny Ita (40) serta anaknya yang baru usia 1,5 tahun, pihaknya juga akan mengambil langkah melakukan perbaikan bahkan pembongkaran atas rumah yang sudah rapuh tersebut dengan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Kami akan mengambil langkah perbaikan bahkan pembongkaran terhadap rumah yang sebagian ambruk sehingga mengakibatan seorang ibu dan anak balitanya meninggal dunia. Namun kami masih menunggu keputusan hukum Puslabfor dari kepolisian,” jelas Yani.

Lebih lanjut, Yani menyebutkan, langkah positif yang hendak dilakukan, mengingat kondisi bangunan tersebut sudah tidak layak huni karena matrial sudah pada rapuh.

“Warga yang rumahnya sekitar lokasi telah menyampaikan langsung kepada kami, bahwa mereka khawatir rumah tersebut terjadi runtuh susulan kemudian menimpa rumah warga terdekat,” pungkasnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.