Warga Cengkareng Geger Penemuan Mayat Bayi

oleh -
Img 20200712 Wa0048

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Warga Jalan Tanggul Timur RT 03/10 Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat digegerkan adanya temuan sesosok mayat bayi perempuan.

Penemuan mayat bayi (orok) jenis perempuan tersebut dibenarkan Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Khoiri.

“Benar telah ditemukan sosok mayat bayi berjenis perempuan,” kata Kapolsek Cengkareng Kompol H.Khoiri saat dikonfirmasi lewat telepon WhatsApp, Minggu (12/7/2020).

Khoiri juga menjelaskan, temuan mayat bayi berawal dari saksi Suhendar petugas PPSU Kelurahan Kapuk sedang bersih jalanan dan mancium bau tak sedap (amis).

Begitu mencium bau tak sedap saksi lantas mendekat TKP ternyata ada sesosok bayi jenis kelamin perempuan dalan keadaan tergeletak dibawah pohon pisang.

Kemudian saksi langsung memberitahu Binmas dan Babinsa yang sedang bertugas, Kemudian anggota Binmas mengecek ke lokasi ada temuan bayi ternyata benar, ada sesosok mayat bayi yang sudah tergelatak dan bau amis.

“Diperkirakan mayat bayi perempuan itu berumur 1 hari dan belum lama di buang orang tuanya, sekira 1 atau 2 harian, terlihat bentuk fisik bayi,” jelas Khoiri.

Khoiri juga menegaskan, terkait kasus ini, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mencari orang tua bayi tersebut yang tega membuangnya.

“Kita akan cari pelakunya. Dan mayat bayi tersebut sudah kita dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Budi Beler)