Warga Histeris Mess Pekerja RS Hermina Terbakar

oleh -
Rumah Sakit Hermina
Kebakaran di Mess Pekerja Pembangunan Rumah Sakit Hermina, Kampung Nagrak Kecamatan Periuk Kota Tangerang. Minggu (14/6/2020)

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Sejumlah warga kampung Nagrak Kelurahan Kecamatan Periuk Kota Tangerang heboh dan histeris melihat kobaran api dari Mess pekerja pembangunan Rumah Sakit (RS) Hermina, pada Minggu (14/6/2020) pagi.

Sumarti salah satu warga Nagrak mengatakan, kejadian tersebut diketahui ketika sejumlah warga berteriak histeris melihat kobaran api di lokasi pembangunan yang tak jauh dari rumahnya.

“Sekitar jam 10.00 WIB, saya dengar tetangga teriak kebakaran, pas keluar api sudah besar dan langsung menelpon pak Lurah agar segera menghubungi pemadam kebakaran,” ujar Sumarti yang juga merupakan anggota DPRD Kota Tangerang.

Namun saat kebarakan terjadi, dirinya sangat menyayangkan lantaran para pekerja masih ada yang melaksanakan pengerjaan bangunan bukan fokus seluruhnya memadamkan api tersebut.

“Api sudah besar kenapa tidak semuanya langsung memadamkan api, malah sebagian masih pada menegerjakan bangunan. Kalau sampai lama dan api makin besar bisa-bisa menjalar ke pemukiman warga,” keluhnya kesal.

Sementara, Asep sebagai pelaksana proyek saat di konfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, kejadian tersebut di akibatkan karena konsleting arus listrik dari pemanas air milik pekerja .

“Api berasal dari pemanas air milik pekerja yang konslet kemudian membakar triplek dan kayu. Namun api akhirnya kami padamkan pake air yang ada disini gotong royong pakai ember, ujar Asep.

lebih jauh ia mengatakan, salah satu pekerja sempat membawa Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada namun tidak  dapat digunakan karena api terlanjur besar dan mengaku sempat menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tangerang.

“Sempat menghubungi pemadam, namun karena api cepat padam dan tidak berlangsung lama pihak damkar tidak jadi datang ke lokasi dan mengaku kerugian atas kejadian tersebut tidak terlalu besar,” tukasnya. (Yuyu/Iwan).