Warga Keluhkan Banjir dari Air Pembuangan Apartemen Triniti

oleh -
Warga warung mangga

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Warga Warung Mangga Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang mengeluhkan banjir di lingkungannya akibat air pembuangan dari apartemen Triniti. Pasalnya, air got dari apartemen Triniti mengakibatkan banjir hingga masuk ke rumah warga.

Ketua RW 01 Kelurahan Panunggangan, Mohammad Sayuti mengungkapkan, bahwa warganya mengeluhkan air got dari apartemen Triniti sering menggenangi lingkungan dan rumah warga, apalagi jika hujan turun.

“Selaku RW, kami sangat mengeluhkan kondisi lingkungan kami yang tergenang banjir, imbas dari pembuangan air dari Apartemen Triniti yang ada di depan jalan sana,” jelas Sayuti yang akrab disapa RW Gaper di rumahnya, Sabtu (21/11/2020).

Kelurahan Panunggangan

Menurutnya, wilayah yang terdampak banjir ada 2 RT, yaitu RT 02 dan RT 03 yang berada di RW 01. Seharusnya pembuangan air dari apartemen Triniti ke drainase Jalan MH Thamrin.

“Kalau dulu perjanjian dengan pihak Apartemen akan membuat pembuangan air mengarah ke jalan MH Thamrin, bukan ke Jalan Kyai Maja,” terangnya.

RW Gaper mengungkapkan, bahwa dirinya sudah menghubungi pihak pengelola apartemen tersebut, tapi belum menemui solusinya.

“Harapan kami pada pihak apartemen untuk membuat pembuangan air diarahkan ke Jalan MH Thamrin, sehingga wilayah kami tidak terdampak banjir seperti ini,” pungkasnya. (Acong)