Warga Keluhkan Penampungan ART

oleh -
Img 20200916 172525

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Warga Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang mengeluhkan keberadaan ruko yang djadikan pusat penyalur asisten rumah tangga (ART) yang berasal dari luar daerah Tangerang

Selain menyebabkan kerumunan orang, lokasi tersebut juga disinyalir menjadi pusat penampungan bagi puluhan calon ART yang nantinya disalurkan kepada orang yang mebutuhkan.

Heri Budiana, salahseorang warga mengaku dirinya pernah berpura-pura mencari asisten rumah tangga hanya untuk mengetahui kondisi didalam ruko tersebut.

“Jadi mereka menampung disana, ada sekitar 15 sampe 20 orang didalamnya itu belum termasuk orang yang ngurus administrasinya,” kata Heri Budiana kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, calon asisten rumah tangga yang ditampung didalam ruko tersebut dipastikan belum satupun yang menjalani serangkaian tes kesehatan yang menerangkan para calon asisten tersebut terbebas dari Covid-19.

“Jadi gini, kita tanyakan sama bosnya, bagaimana kita tahu kalau calon asisten rumah tangga yang mau kita pekerjakan itu terbebas dari covid, bos nya bilang ya ditest aja sebelum dibawa, karna memang sebelumnya para calon assiten rumah tangga itu ngga ada yang ditest covid,” jelasnya.

Yang lebih memprihatinkan, masih menurut warga, puluhan calon asisten rumah tangga yang berasal dari luar daerah tersebut berisitirahat dengan fasilitas yang kurang memadai alias tidak layak.

“Waktu itu saya naik ke lantai dua pura-pura mau ke kamar kecil, pas diatas saya liat orang bejejer kayak ikan teri, ngeliatnya juga ngga manusiawi banget,” tutupnya. (yuyu)