Warga Keluhkan Tidak Maksimal Pompa Air di Semanan

oleh -267 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Warga Semanan keluhkan tidak maksimalnya pompa air 07 di RT 03/07 di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat

Lambatnya surut air di wilayah Semanan yang terendam banjir, banyak warga menduga kinerja pompa yang kurang maksimal, karena pompa hanya berjalan satu, (pompa 100) sedangkan pompa yang kapasitas pengeluaranya lebih besar (pompa 1000) tidak di fungsikan.

Operator pompa air 07 Hardian mengatakan, pihaknya sudah bekerja se maksimal mungkin untuk warga, dan memang karena curah hujan tinggi dan air kiriman dari Bogor yang membuat pompa hanya bisa berjalan satu.

“Saat ini pompa besar (seribu) belum bisa dijalankan, karena jika dihidupkan pompanya, air akan berbalik ke warga melalui pintu air, karena air di kali masih tinggi,” kata Ardian saat di konfirmasi di lokasi, Rabu (2/1/2020).

Ardian juga menambahkan, semalam dirinya sudah menjelaskan baik ke Camat Kalideres dan warga, semua terkait tidak difungsikan pompa besar.

“Saat ini kita hanya bisa menjalankan pompa 100, nanti siang kalau debet air sudah berkurang baru kita dijalankan pompa 1000,” ujarnya.

Sebelumnya warga mengeluhkan lama surutnya air di wilayah yang terendam banjir, mereka menduga penjaga pintu air 07 Semanan dari Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) kurang maksimal kinerjanya. (BB)