Warga RW 07 Peringati Tahun Baru Islam Dengan Doa Bersama

oleh -99 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H warga RT 08. RW 07 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat menggelar doa bersama juga sekaligus tasyakuran karena mendapatkan juara 1 lomba hias gapura tingkat Kecamatan, Sabtu (31/8/2019)

Ketua RT 08 Tri Rahmadi mengatakan, kegiatan ini menyambut datangnya tahun baru Islam 1441 H dan ini baru pertama kali dilaksanakan di wilayah RT 08, disamping itu pula mensosialisasikan Iuran Dana Sosial (IDS) kepada warga.

“Kita sudah merencanakan sebelumnya, disamping memperingati tahun baru Islam dengan menggelar doa bersama dan sekalian mensosialisasikan program kerja RW 07 yaitu IDS,” ujarnya.

Tri juga menjelaskan, Alhamdulillah masyarakat RT 08 juga menggalang bantuan sosial untuk saudara-saudara yang kemarin tertimpa musibah kebakaran tepatnya di RT 10. RW 01, adapun bantuan tersebut berupa air mineral dan mie instan juga biscuit.

“Kita sudah serahkan bantuan tersebut kepada ketua karang taruna RW 07 untuk diserahkan ke posko bantuan yang ada dilokasi,” jelasnya.

Dirinya berharap, setiap hari besar Islam insyallah bisa terus dilaksanakan, dengan tujuan agar warga masyarakat dapat saling mengenal dan sekaligus menjalin silaturahmi antar warga RT 008/07 umumnya umat Islam.

Sementara ketua RW 07 Sumaedi menjelaskan, kegiatan yang diadakan RT 08 guna memperingati malam 1 muharam sekaligus mengadakan tasyakuran atas keberhasilanya menjadi juara gapura terbaik tingkat Kecamatan.

“Tadi sekaligus mensosialisasikan pencanangan Iuran Dana Sosial (IDS) untuk masyarakat RW 07,” jelasnya.

Sumaedi juga menambahkan, betapa pentingnya program IDS dan juga manfaatnya cukup besar buat masyarakat, terutama bagi warga yang kena musibah kematian.

“Adapun manfaat yang di dapat dari keikutsertaan IDS untuk saibul musibah, dari pemandian jenasah hingga pemakaman ditanggung pengurus, juga dialokasikan untuk santunanya,” pungkasnya. (Budi B)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng