Warga Semanan Canangkan Program Sedekah Air Minum

oleh -294 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Warga RT 01. RW 07 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat mempunyai Program sedekah air minum.

Dimana di wilayah lain mendapatkan Program dari PALYJA mengenai depot air bersih, Namun di RT 01 malah bersedekah air minum untuk para warga yang melintas di wilayahnya.

Ketua RT 01 Sulaiman mengatakan, dirinya mempunyai program sedekah air ini atas inisiatif warganya, dimana bersedekah dari mulai yang terkecil (nominalnya) yaitu untuk lingkungan sendiri serta warga yang melintas.

“Sudah ada delapan titik tempat sedekah air, dan warga silahkan mencoba air yang sudah disediakan,” ujar Sualiman, Minggu (27/10/2019).

Sulaiman menambahkan, untuk pembuatan tempat galon dan pembelian galon semua anggaran didapatkan dari swadaya warga RT 01, dan untuk pengisian ulang setiap galonya juga dari swadaya.

“Program ini, Kita mengajak warga supaya mempunyai jiwa sosial, dengan bersedekah air, untuk mengisi setiap galon yang sudah kosong,” tambahnya.

Dirinya berharap program ini bisa membantu warga masyarakat yang mungkin haus dijalan juga melintas di wilayahnya, dan samping bersedekah juga menambah pahala dan membangun jiwa sosial.

“Kita akan terus kontrol galon galon agar jangan sampai kehabisan atau kosong airnya,” tutupnya. (BB)