Warga Semanan Keluhkan Pelayanan Ketua RT Terkait Informasi Vaksin

oleh -
img 20210708 wa0017

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Warga RT 05.RW 06 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat keluhkan pelayanan ketua RT terkait informasi anjuran pemerintah mengenai vaksinasi.

Sebelumnya pemerintah memberikan vaksinasi secara gratis ke Lansia yang berusia 58 keatas untuk meningkatkan imunitas di saat wabah Pandemi Covid-19 merebah di Indonesia khususnya wilayah Jakarta.

Aris salah satu anak dari warga yang merasa kurang mendapatkan informasi dari pihak ketua RT mengatakan, sebelumnya dirinya sudah beberapa kali konfirmasi ke ketua RT setempat terkait kapan diadakan pelaksanaan vaksinasi untuk tahap ke dua.

“Kita sudah konfirmasi ke ketua RT dari tanggal 11 Juni 202 melalui pesan singkat WhatsApp, namun ketua RT tidak memberikan jawaban,” kata Aris ke Nasionalnews.id melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (8/7/2021).

Aris juga menjelaskan, sebelumnya, Ibunya Mardiyana (65) sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama di sekolahan Budaya, dan diberikan jadwal vaksin kembali tahap kedua pada tanggal 24 Mei 2021. Namun tidak diingatkan kembali pihak ketua RT.

“Ibu saya kan tinggal di RT 05/06 Kelurahan Semanan, sedangkan kami anak-anaknya tinggal di luar Jakarta, seharusnya pihak ketua RT melakukan pendataan ke warganya, dan memberikan informasi terkait pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, agar para lansia ingat kembali,” jelasnya.

Aris juga sangat menyayangkan kinerja ketua RT yang terkesan mengabaikan program pemerintah terkait vaksinasi.

“Kalau memang RT sibuk dan tidak sempat mengurus atau memberikan informasi kepada warga, lebih baik mengundurkan diri. lebih baik mengundurkan diri, serah terima jabatan, mengingat sudah lebih 10 Tahun beliau menjabat sebagai RT, atau peremajaan agar informasi-iformasi yang pemerintah berikan, warga bisa mengetahui,” tegasnya.

Sementara ketua RT 05/06 Nasir saat dikonfirmasi Nasionalnews.id mengatakan, sebelumnya program vaksinasi Lansia pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke warganya.

“Saya sudah melakukan sosialisasi juga melalui PKH, Dasa Wisma secara door to door, namun banyak warga yang menolak, dan untuk vasin yang kedua itu sudah tercantum dalam surat vaksin yang pertama, bukan melalui RT,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, memang di perusahaan di Semanan saat ini mengadakan vaksinasi, namun sebelumnya untuk warga yang bekerja guna persyaratan administrasi. Dalam dua Minggu ini, wilayah RW 06 mendapatkan jatah dari perusahaan tersebut 20 orang.

“Jatah 20 itu dibagi 7 RT, kita RT 05 hari ini kebagian jatah 3 orang, sebelumnya hanya kebagian cuma 2 orang dan itu saya bagikan ke warga yang bekerja sebagai persyaratan administrasi,” paparnya.

Menyikapi kinerja buruk, pihaknya mengembalikan penilaian tersebut kepada warganya.

“Kalau soal itu biarkan warga yang menilai, karena saya sudah menjabat sebagai RT sudah 10 tahun,” tuturnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.