WNA Jepang Korban Kekerasan, Polsek Tambora Tangkap Pelaku

oleh -
img 20220614 wa0018

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Polsek Tambora kembali berhasil ungkap tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan dengan korban seorang WNA asal Jepang yang bekerja di MRT.

Pengungkapan kedua pelaku kasus tindak pidana 365 tersebut, Polsek Tambora berhasil menciduk kedua pelaku hanya memakan waktu kurang dari sembilan jam.

“Kedua pelaku berinisial NA (22) dan FR (20) yang mengakibatkan korban luka di kepala dengan mendapatkan empat jahitan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce saat menggelar konferensi pers, Selasa (14/6/2022).

Pasma menjelaskan, peristiwa tersebut pada tanggal 13 juni 2022 di Glodok sekira pukul tiga pagi, saat korban pulang bekerja, kemudian dua pelaku melihat korban, lalu merebut tas korban dan tarik menarik, sehingga korban terjatuh.

“Pelaku FH menggunakan clurit , pelaku FH yang merebut tas korban, kemudian pelaku kabur membawa tas korban, sehingga kepala korban luka dengan mendapatkan empat jahitan,” jelasnya.

Diakui kedua pelaku, NA sudah melakukan kejahatannya dua kali, sedang FH baru pertama kali dan di ketahui NA adalah keseharian petugas parkir liar.

“Dari hasil penyelidikan dan pencarian, kedua pelaku berhasil kami tangkap sekira pukul 10 pagi di daerah Roa Mlaka,” sambung Pasma.

Kapolres juga menegaskan, mereka melakukan kejahatan dengan mengendarai sepeda motor warna putih nopol B3697 EHE dengan mobile mencari sasaran Hp dan barang berharga milik korban di tempat yang sepi.

“Dari hasil pengungkapan kedua pelaku, Polisi menyita barang bukti berupa, 1 (satu) tas milik korban, 1 sebilah clurit dan motor milik pelaku untuk di gunakan kejahatan,” ungkapnya.

Atas perbuatannya kedua pelaku terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun kurungan penjara.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.