Wujudkan SDM Unggul, Polda Banten Latih Kemampuan Dalmas

oleh -
Img 20200401 Wa0101

NASIONALNEWS.ID, SERANG – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, Ditsamapta Polda Banten menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas). Rabu (1/4/2020) jam 08.00 Wib.

Kegiatan latihan Dalmas tersebut, digelar di halaman Rusunawa Samapta Polda Banten yang dipimpin langsung oleh Wadir Samapta Polda Banten AKBP Akmadi didampingi oleh KBO Samapta Polda Banten AKBP M Yahya dan Kasubagrenmin Samapta Polda Banten Kompol Abul Mufahir.

Wadir Samapta Polda Banten AKBP Akmadi menyampaikan, pelatihan tersebut, dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan kesiapsiagaan personel dalam menangggulangi aksi unjuk rasa

“Pelatihan ini, bertujuan untuk melatih fisik dan kesiapan personel pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” jelas Akmadi.

Lanjutnya, kegiatan ini, untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten.

“Pelatihan pengendalian massa ini, dimulai dari latihan Dalmas awal, yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat, tameng, serta alat lainnya,” jelasnya.

“Dengan adanya latihan dalmas ini, diharapkan seluruh personel Ditsamapta Polda Banten paham dan mengetahui tahapan-tahapan dalam pengendalian massa, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), serta mampu menerapkannya dilapangan,” pungkasnya. (Humas Polda Banten)

No More Posts Available.

No more pages to load.