YLPKP Nilai Pengangkatan Kadis PU Tangsel Disinyalir Titipan

oleh -
oleh
DCKBMTR Tangsel
Puji Iman Jarkasih Ketua Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Paragon (YLPKP)

NASIONALNEWS.ID TANSERANG SELATAN – Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Paragon (YLPKP) soroti pelantikan dan pengukuhan pejabat yang dipimpin langsung Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, Selasa (23/3/2022) kemarin. Pengangkatan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) YLPKP mensinyalir indikasi titipan dan syarat kepentingan.

Ketua YLPKP ,Puji Iman Jarkasih mempertanyakan soal pengangkatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) yang sekarang berganti nama DSDABMBK, diisi salah satu pejabat dari luar pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

“Emang ga ada gituh orang Tangsel yang bisa jadi Kadis PU, padahalkan banyak yang mampu,” sindir Puji saat diwawancara Nasional News melalui sambungan telepon selularnya, Kamis (24/3/2022).

Padahal, kata puji, banyak pegawai di Tangsel yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangsel yang memiliki potensi dalam menduduki jabatan strategis, salah satunya DSDABMBK Kota Tangsel.

“Banyak, banyak banget kok, yang mampu menduduki jabatan Kadis PU (DSDABMBK-red),” katanya.

Puji menduga, jabatan kepala DSDABMBK Tangsel yang diisi pejabat dari luar Kota Tangsel, kemungkinan orang titipan yang sinyalir adanya kepentingan di Kota Tangsel.

“Kemungkinannya banyak, apapun bisa terjadi, entah kepentingan politik. Inikan bicara soal anggaran, biasa itu, harusnya pemerintah Tangsel ga usah nyari keluar biar bisa kondusif, minta suara masyarakat Tangsel, banyak orang sini yang mampu,” ungkapnya.

Puji tidak menyebut dengan gamblang tidak menyebut dengan gambalng, ia menduga oknum mengendalikan proyek di Kota Tangsel.

” Titipan yang berkepentingan dari Bandung misalkan, bisa -bisa aja, karena yang selama ini berperan dia kan. Dia kan dari provinsi langsung jadi kadis lagi, harusnya menghargai kearifan lokal,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.