Bandar Narkoba Tewas Ditembak Polisi

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Petugas Kepolisian dari Polsek Cengkareng berhasil menembak seorang bandar narkoba berinisial Sl (28) di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/8/2019) dini hari.

Adapun yang diamankan, barang bukti berupa sisa penjualan paket Sabu sebanyak 8 paket dengan berat brutto 4.21 gram, timbangan digital, plastik klip, sebuah senjata air softgun, uang hasil penjualan sebanyak Rp 12.000.000,- serta 3 buah HP.

Kapolsek Cengkareng kompol H. Khoiri mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan seorang bandar narkoba di kawasan Komplek Ambon, berawal dari adanya pengintaian di sekitar rumah pelaku di jalan Safir dimana ada informasi dari masyarakat akan adanya peredaran narkoba.

“Anggota kami yang berada di lapangan melihat pelaku sedang melakukan transaksi jual beli narkoba, ketika anggota mau melakukan penangkapan namun diketahui oleh pelaku, dan pelaku berusaha melarikan diri akan tetapi pelaku berhasil diamankan oleh petugas kami di Jl Daan Mogot Cengkareng,” ujar khoiri.

Lanjut Khoiri, disaat petugas yang dipimpin kanit Reskrim Akp Antonius dan kasubnit Narkoba Ipda Eko Kuswanto melakukan penggeledahan terhadap pelaku, tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata softgun jenis FN dari balik baju dan mengarahkan kepada anggota yang di lapangan.

“Melihat kondisi tersebut sontak anggota kami melakukan pembelaan dan melakukan penembakan, yang sebelumnya sudah didahului dengan tembakan peringatan, tembakan tersebut mengenai dada sebelah kiri dan saat dalam perjalanan kerumah sakit pelaku menghembuskan nafas terakhir,” tegasnya.

Khoiri menambahkan, dari penggerebekan tersebut anggota juga mengamankan 2 orang pembeli berinisial RO dan RI dengan barang bukti sebanyak 1 paket dengan berat brutto 0.92 gram dan guna mempertanggung jawab kan atas perbuatan pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 HARI no. 35 th 2009. (Budi B)

No More Posts Available.

No more pages to load.